Kebiasaan Untuk Berbahagia: Berikan Hidup Anda

| Selasa, Oktober 15, 2019 |
Kebiasaan Untuk Berbahagia: Berikan Hidup Anda

Filipi 1:21 "Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan."

Kebahagiaan berasal dari pelayanan Anda dan dari pengabdian hidup Anda. Jika Anda belum memahami hal ini, Anda tidak akan bahagia di sebagian besar perjalanan hidup Anda. Kebahagiaan tidak datang dari kepuasan diri sendiri; itu datangnya dari pengorbanan diri.

Paulus tahu bahwa untuk menjadi bahagia, ia harus tetap fokus pada tujuannya, bukan pada masalahnya. Dia menyimpulkan tujuannya dalam Filipi 1:21: "Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan."
Jika Anda diminta untuk melengkapi pernyataan ini, apa jawaban Anda? "Karena bagiku hidup adalah _______." Apakah jawaban Anda hiburan? Olahraga? Pakaian? Keluarga? Teman? karir? Mungkin ada banyak jawaban baik yang bisa Anda beri, namun tidak ada satu pun hal yang layak selain Sang Pencipta Anda, yang memberi Anda hidup: Yesus Kristus.

Bagaimana Anda melengkapi pernyataan tersebut akan menentukan seberapa bahagia Anda dalam hidup. Jika Anda menjawab "uang" atau "kesuksesan" atau "kesenangan" atau "kekuasaan," Anda tidak akan bahagia di hampir sepanjang hidup Anda. Masalahnya bukan soal apa yang salah dengan hal-hal tersebut; masalahnya itu semua tidak pantas menjadi peringkat pertama. Anda tidak diciptakan untuk menghasilkan banyak uang, kemudian mati, dan mendonasikannya. Tuhan punya tujuan yang jauh lebih besar untuk hidup Anda. Hanya ada satu jawaban yang menuntun Anda pada kebahagiaan: Hidup adalah Kristus. Berikan hidup Anda. Itulah tujuan Anda!

Bacaan Hari ini:
Saya mengundang Anda berdoa doa ini hari ini: "Ya Tuhan, Engkau tahu aku sering membiarkan masalahku mendikte kebahagiaanku. Engkau tahu aku sering membiarkan masalah, rasa sakit, tekanan, atau orang-orang tertentu dalam hidupku merenggut kebahagiaanku. Bantu aku untuk melihat setiap masalah dalam hidupku dari sudut pandang-Mu. Aku ingin mengatasi masalahku sedemikian rupa sehingga itu menjadi saksi bagi orang tak percaya dan menjadi dorongan bagi orang percaya. Bantu aku untuk ingat bahwa apa yang dikatakan dan dilakukan orang lain tidak bisa mengambil kendali kebahagiaanku, kecuali jika aku mengizinkannya terjadi. Dan untuk hal-hal yang terjadi yang tidak aku mengerti atau yang tidak akan pernah bisa kumengerti, aku ingin mempercayakannya kepada-Mu untuk mendatangkan kebaikan dari sana. Bantu aku untuk tetap fokus pada rancangan-Mu untuk hidupku; bukan pada masalahku. Aku ingin menggunakan sisa hidupku untuk melayani-Mu dengan cara melayani orang lain. Pakai aku, ya Tuhan, agar aku punya tujuan untuk hidup dan untuk mati. Mulai hari ini, bagiku hidup adalah Kristus. Dalam nama-Mu, kuberdoa. Amin."


Bacaan Alkitab Setahun :
Yeremia 4-7; Kolose 3 : 18-25


Ketika Anda berguna dan menjadi berkat bagi orang lain, rasa bahagia sejati yang sangat berbeda akan Anda rasakan dari dasar hati yang paling dalam. Itulah sukacita surga.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top