Semakin Bersyukur Anda, Semakin Bahagia Anda

| Rabu, Oktober 16, 2019 |
Semakin Bersyukur Anda, Semakin Bahagia Anda

Filipi 1: 3 mengatakan, "Aku mengucap syukur kepada Allahku setiap kali aku mengingat kamu."

Jika Anda ingin memiliki hubungan yang sehat, mulailah dengan sikap syukur. Anda akan jauh lebih bahagia dan lebih menikmati hubungan Anda jika Anda membangun kebiasaan bersyukur atas orang-orang dalam hidup Anda.


Kebenaran yang sederhana ini merupakan dasar dari hubungan yang baik. Ketika Anda memikirkan tentang orang-orang dalam hidup Anda, apakah perasaan pertama Anda ialah bersyukur? Atau apakah Anda lebih sering bertanya-tanya, "Apa yang seharusnya mereka lakukan buat saya? Ada masalahnya dengan hubungan kami?" Pemikiran pertama Anda yang muncul mungkin bukanlah bersyukur. Tetapi beda dengan Paulus, pemikiran pertamanya atas teman-temannya ialah bersyukur, dan itulah contoh yang harus kita ikuti apabila kita ingin hubungan kita bertahan lama.

Namun ini masalahnya: Semakin lama Anda mengenal seseorang, semakin mudah Anda menyia-nyiakan orang tersebut. Bukankah itu benar? Seiring berlalunya waktu, kita jadi lebih gampang fokus pada kesalahan orang tersebut dan pada saat-saat buruk, ketimbang fokus pada saat-saat bahagia.

Karena itulah, kita perlu berusaha bersyukur buat orang-orang dalam kehidupan kita. Semakin lama umur hubungan kita, semakin sulit bagi kita untuk ingat bersyukur atas mereka. Namun ketika kita membangun kebiasaan mengucap syukur kepada Tuhan saat memikirkan tentang pasangan, anak-anak, orang tua, saudara kandung, tetangga, rekan kerja, dan anggota persekutuan kecil kita, maka kita akan merasakan dampaknya yang kekal pada hubungan kita.

Renungkan hal ini:
Pikiran-pikiran negatif apa yang perlu Anda ganti dengan ucapan syukur?
Siapa saja orang-orang dalam hidup Anda yang perlu Anda syukuri? Sudahkah Anda memberi tahu Tuhan? Sudahkah Anda memberi tahu orang-orang tersebut?
Mengapa Tuhan ingin kita berterima kasih kepada-Nya atas orang-orang yang telah Dia tempatkan dalam hidup kita?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yeremia 8-12; Kolose 4


Pikirkanlah apa yang baik, benar, manis dan berguna untuk hati dan hidup Anda.
Semua itu membuat Anda dapat selalu bersyukur.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top