Tuhan Memberkati Anda Agar Anda Dapat Bermurah Hati

| Rabu, Oktober 09, 2019 |
Tuhan Memberkati Anda Agar Anda Dapat Bermurah Hati

2 Korintus 9:11 "Kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami."

Terlalu banyak orang yang tidak paham benar apa artinya diberkati oleh Tuhan. Ketika Tuhan memberkati Anda dalam berbagai macam cara, maka itulah kesempatan Anda untuk bermurah hati, agar pada akhirnya itu akan memimpin Anda untuk bersyukur kepada Tuhan.

Tuhan tidak memberkati Anda agar Anda bisa serakah; Dia memberkati Anda agar Anda dapat bermurah hati. Anda memberi, dan kemudian Tuhan akan membalas kemurahan hati Anda sehingga Anda dapat memberikan lebih banyak lagi dan supaya Ia dapat memberikan lebih banyak lagi kepada Anda, begitu pun seterusnya.

Tuhan tidak memberkati Anda dengan barang-barang supaya Anda menimbunnya. Ketika Anda melepaskan yang ada di tangan Anda, itu menjadi kosong supaya Anda dapat menerima berkat yang lebih besar dari Tuhan.

Tetapi, seperti yang saya katakan sebelumnya, berkat Tuhan buat Anda tergantung dari sikap Anda. Itulah mengapa sangat penting untuk hidup dengan rasa syukur. Alkitab berkata, "Sebab pelayanan kasih yang berisi pemberian ini bukan hanya mencukupkan keperluan-keperluan orang-orang kudus, tetapi juga melimpahkan ucapan syukur kepada Allah" (2 Korintus 9:12).

Ketika Anda memberi, Anda melakukan pelayanan. Melayani dan memberi kedua-duanya penting. Masing-masing adalah tindakan kasih. Anda tak dapat mengasihi tanpa melayani dan memberi. Ini bagian terpenting: Pelayanan Anda memimpin Anda pada ungkapan syukur Anda kepada Tuhan.

Renungkan hal ini:
- Apa artinya mengembangkan sikap bersyukur?
- Bagaimana pemberian Anda mencerminkan kemurahan hati Allah terhadap Anda?
- Apa motivasi Anda dalam melayani dan memberi? Bagaimana pelayanan Anda menuntun Anda pada ungkapan syukur kepada Tuhan?


Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 33-36; Filipi 2 : 19-30


Luangkan waktu sejenak untuk berdoa dan ucapkan terima kasih kepada Tuhan
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top