Tuhan Menjawab Ketika Anda Bertanya

| Jumat, Oktober 11, 2019 |
Tuhan Menjawab Ketika Anda Bertanya

Habakuk 3:2 "TUHAN, telah kudengar kabar tentang Engkau, dan pekerjaan-Mu, ya TUHAN, kutakuti! Hidupkanlah itu dalam lintasan tahun, nyatakanlah itu dalam lintasan tahun; dalam murka ingatlah akan kasih sayang!"

Jika Anda ingin mendengar Tuhan berbicara, beribadahlah kepada-Nya.

Singkat kata, bersyukurlah atas kehadiran-Nya dalam hidup Anda dan karena Dia peduli dengan setiap detil hidup Anda. Bersyukurlah kepada-Nya karena Ia menjawab doa-doa Anda: "TUHAN, telah kudengar kabar tentang Engkau, dan pekerjaan-Mu, ya TUHAN, kutakuti! Hidupkanlah itu dalam lintasan tahun, nyatakanlah itu dalam lintasan tahun; dalam murka ingatlah akan kasih sayang!" (Habakuk 3: 2).

Tuhan memberi Anda visi. Tuhan memberi Anda impian. Anda tahu apa yang Tuhan ingin Anda lakukan, jadi sekarang ucapkanlah syukur kepada-Nya karena Ia menjawab doa Anda. Itulah bagian dari ibadah Anda.

Yang saya ingin Anda lakukan ialah berhenti melihat doa-doa Anda sebagai sebuah monolog, dan mulailah melihatnya sebagai doa yang semestinya: sebuah dialog. Doa merupakan sebuah percakapan dengan Tuhan. Dia mendengar Anda ketika Anda berdoa dan Dia menjawab Anda ketika Anda mengajukan pertanyaan. Dia ingin berbicara dengan Anda setiap hari. Jika Anda dengan setia berbicara kepada Tuhan setiap hari, sepanjang hari, maka itu akan merevolusi hidup Anda.

Penting untuk dipahami bahwa Anda tidak dapat mendengar Tuhan sampai Anda mengenal Dia, dan ada tiga level mengenal Tuhan: pengakuan, pengenalan, dan persahabatan. Saat ini Anda mungkin tengah berada di tingkat pengakuan; Anda tahu Tuhan ada, tetapi Anda tidak benar-benar mengenal-Nya. Atau, mungkin Anda tengah berada di level pengenalan; Anda sedikit kenal Tuhan, tetapi Anda tidak mengenal-Nya dengan baik.

Tuhan ingin Anda hidup di tingkat persahabatan. Dia ingin menjadi teman Anda, dan Dia ingin Anda menjadi sahabat-Nya. Tuhan ingin Anda selalu berbicara dengan-Nya sepanjang waktu.

Renungkan hal ini:
Saya mengundang Anda untuk berdoa doa ini hari ini: "Ya Tuhan, aku kagum bahwa Engkau ingin menjadi sahabatku. Aku sangat ingin belajar berkomunikasi dengan-Mu. Bantu aku untuk menghabiskan waktu bersama-Mu setiap hari. Terima kasih karena Engkau peduli dengan setiap detil hidupku. Yesus, kuingin mengenal-Mu lebih dan lebih lagi setiap hari, dan aku ingin bergantung pada-Mu, membimbingku dalam pekerjaanku, keluargaku, masa depanku, dan di setiap area dalam hidupku. Aku mengundang Engkau untuk menjadi manajer hidupku, Tuhanku dan Juru Selamatku. Ya, Tuhan, aku mau ikut dan percaya pada-Mu. Dalam nama-Mu, aku berdoa. Amin."


Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 41-43; Filipi 4 : 1-9


Tuhan menjawab doa Anda, walaupun jawaban itu tidak sesuai dengan keinginan Anda namun itu untuk kebaikan Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top