Bagaimana Kita Bisa Bersyukur Dalam Segala Hal

| Jumat, Oktober 11, 2019 |
Bagaimana Kita Bisa Bersyukur Dalam Segala Hal

1 Tesalonika 5:18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu."

Baik di AS maupun Kanada, kami merayakan hari Thanksgiving (ucapan syukur) setahun sekali. Tetapi Tuhan ingin kita bersungguh-sungguh mengungkapkan rasa syukur kita setiap hari. Dia ingin kita mengembangkan kebiasaan spiritual ini, mengembangkan sikap yang ditunjukkan dalam kehidupan orang percaya sejati. Semakin dalam Anda memahami cinta kasih Tuhan, semakin Anda bersyukur.

Jadi, seperti apakah bersyukur dengan sungguh-sungguh?
Alkitab berkata dalam 1 Tesalonika 5:18, "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu." Dalam segala keadaan, bersyukurlah, itulah kehendak Tuhan atas hidup Anda.

Anda dapat berterima kasih kepada Tuhan dalam segala keadaan sebab Tuhan pegang kendali. Dia bisa mendatangkan kebaikan melalui yang jahat. Dia bisa membalikkan kesalahan terburuk yang pernah Anda buat. Apa pun yang terjadi, Tuhan tidak akan berhenti mengasihi Anda. Anda dapat menemukan seratus hal yang bisa disyukuri dalam keadaan apa pun, bahkan di dalam situasi sulit.

Ucapan syukur yang sungguh-sungguh — yaitu bersyukur dalam segala situasi — ialah kehendak Tuhan karena itu menciptakan sebuah persekutuan.

Jika Anda ingin lebih dekat dengan seseorang, mulailah mengucapkan rasa terima kasih kepada orang tersebut. Jika Anda merasa jauh dari pasangan Anda, Anda harus mulai melakukan apa yang Anda lakukan ketika Anda berkencan dulu: Nyatakan syukur Anda. Catat hal-hal tentang kebaikan dan dorongan semangat. Telepon atau SMS pasangan Anda di siang hari, katakan bahwa Anda bersyukur atas dirinya dalam hidup Anda. Alasan Anda kehilangan perasaan mencintai itu ialah karena Anda berhenti melakukan hal-hal yang menimbulkan perasaan mencintai dan Anda berdua meremehkan satu sama lain.

Apakah Anda ingin membangun persekutuan kecil Anda? Jangan hanya datang. Di sepanjang minggu, kirimkan SMS atau email atau telepon anggota persekutuan Anda. Katakan, "Saya bersyukur atas Anda karena..." Anda akan mendapati bahwa semakin Anda bersyukur atas grup Anda, semakin kuat ikatan persekutuan Anda.

Alkitab memberi tahu kita untuk "nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan" (1 Tesalonika 5:11). Ketika Anda membangun orang lain, maka Anda akan memahami bahwa Tuhan juga membangun hidup Anda melalui hubungan Anda yang dalam dengan Dia dan orang lain.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana Anda dapat memotivasi atau menghubungi seseorang di minggu ini?
- Apa saja cara sederhana namun spesifik yang bisa Anda pakai untuk mengungkapkan syukur Anda kepada pasangan, teman, atau anggota persekutuan kecil Anda?
- Ketika Anda mengembangkan sikap syukur, perubahan apa yang menurut Anda akan terlihat dalam diri Anda serta hubungan Anda dengan orang lain dan Tuhan?


Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 37-40; Filipi 3


Rasa syukur selalu membentuk hubungan yang lebih dalam antara Anda dengan orang lain dan antara Anda dengan Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top