Apapun Yang Telah Anda Lakukan, Tuhan Akan Membawa Anda Kembali

| Jumat, Desember 27, 2019 |
Apapun Yang Telah Anda Lakukan, Tuhan Akan Membawa Anda Kembali

Yesaya 54: 7 "Hanya sesaat lamanya Aku meninggalkan engkau, tetapi karena kasih sayang yang besar Aku mengambil engkau kembali."

Di musim Natal ini, apakah Anda perlu sedikit penyegaran dalam hidup? Apakah Anda merasa jiwa Anda layu? Apakah Anda membutuhkan kebangunan rohani?

Kembalilah kepada Tuhan.

Mungkin Anda berkata, "Rick, tapi Anda tak tahu apa yang sudah saya lakukan." Saya tidak perlu tahu itu, karena siapa pun Anda atau apa pun yang telah Anda perbuat, Tuhan tetap ingin Anda kembali kepada-Nya.

Anda mungkin berkata, "Bukankah Tuhan akan memarahiku? Aku sudah meninggalkan-Nya berbulan-bulan, bertahun-tahun, berabad-abad lamanya." Berikut ini yang dikatakan Alkitab tentang apa yang akan Tuhan lakukan jika Anda kembali pada-Nya: "Hanya sesaat lamanya Aku meninggalkan engkau, tetapi karena kasih sayang yang besar Aku mengambil engkau kembali" (Yesaya 54: 7).

Tuhan tidak marah pada Anda. Tuhan sayang Anda! Tak ada yang akan mengasihi Anda lebih dari Sang Pencipta yang menciptakan Anda. Allah Bapa menciptakan Anda, Yesus, Putra-Nya, telah mati untuk Anda, dan Roh Kudus ingin tinggal di dalam Anda. Natal merupakan bukti kasih Tuhan kepada Anda.

Banyak orang tak dapat merasakan kasih Tuhan sebab mereka mendengarkan suara-suara yang salah. Jika Anda mendengarkan apa yang orang lain katakan tentang Anda, maka Anda akan menyerah. Jika Anda mendengarkan apa yang Anda katakan pada diri Anda sendiri, maka Anda akan berkecil hati. Berhentilah memercayai semua yang Anda katakan pada diri Anda sendiri karena itu tidak semuanya benar. Anda lebih sering membohongi diri sendiri ketimbang membohongi orang lain. Anda bukan hakim terbaik atas diri Anda, karena perasaan-perasaan Anda biasanya bohong. (Begitu pun kita semua!)

Anda harus memutuskan siapa yang akan Anda percayai. Apakah Anda akan membangun hidup Anda berdasarkan apa yang orang lain katakan tentang Anda? Apakah Anda akan mendengarkan apa yang dikatakan para pengkritik tentang Anda di media sosial? Apakah Anda akan mendengarkan perasaan Anda sendiri?

Atau apakah Anda akan mendengarkan apa yang Tuhan katakan tentang Anda, yang merupakan kebenaran?

Kisah Para Rasul 3:19 mengatakan, "Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan," Anda punya banyak cacat cela, tetapi Anda begitu dicintai, dan Anda sangat berharga. Anda mungkin telah sampai pada satu titik dimana Anda merasa sepertinya tak punya tempat berteduh. Ingatlah, selalu ada satu Pribadi yang bisa Anda tuju.

Renungkan hal ini:
- Apakah Anda percaya Tuhan tetap mengasihi Anda terlepas dari semua hal terburuk yang pernah Anda lakukan? Mengapa atau mengapa tidak?
- Suara siapa yang paling sering Anda dengarkan? Pendapat siapa yang paling membawa pengaruh dalam hidup Anda?
- Apa saja hal-hal yang Allah katakan tentang Anda di dalam Firman-Nya? Apakah Anda percaya bahwa semua itu benar?



Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 13-14; Wahyu 17


Dengan cinta kasih yang mendalam, Tuhan akan membawa Anda kembali kepada-Nya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top