Bagaimana Menjadi Orang Yang Kudus dan Optimis

| Sabtu, Desember 07, 2019 |
Bagaimana Menjadi Orang Yang Kudus dan Optimis

Matius 9:29 "Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: "Jadilah kepadamu menurut imanmu."

Ada dua jenis orang: mereka yang bangun dan berseru, "Selamat pagi, Tuhan!" Dan mereka yang bangun dan berseru, "Ya Tuhan — sudah pagi lagi!"

Kita cenderung merasakan apa yang kita ingin rasakan. Kita melihat apa yang kita ingin lihat. Kita mendengar apa yang kita ingin dengar. Kita bertindak seperti apa yang kita harapkan. Kita menyetel diri kita untuk menghadapi kegagalan atau kesuksesan — kepuasan atau frustrasi — tergantung pada tingkat iman kita.

Matius 9:29 mengatakan, "Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: "Jadilah kepadamu menurut imanmu."

Iman merupakan pengharapan yang positif. Anda mengharapkan Tuhan menjawab doa Anda. Anda mengharapkan ada solusi muncul. Anda mengharapkan semuanya berjalan lancar. Anda mengharapkan segalanya berhasil. Anda mengharapkan segalanya berjalan lurus-lurus saja. Harapan adalah iman.

Sebagai orang Kristen, kita tidak percaya bahwa segala sesuatu dalam hidup ini akan selalu berjalan dengan baik, seberapa pun besarnya iman yang kita miliki. Bukan begitu realita yang ada di dunia yang penuh dengan dosa ini. Namun kita dapat percaya bahwa Tuhan sedang bekerja untuk mendatangkan kebaikan buat kita. Kita dapat mempercayakan masa depan kepada-Nya, sebab Dia lebih tahu apa yang terbaik buat kita ketimbang kita sendiri- dan Dia akan membantu kita menjadi semakin serupa dengan Dia.

Hidup dengan iman bukan berarti Anda memandang segala sesuatu dengan optimis. Hidup dengan iman berarti Anda percaya bahwa Tuhan selalu bekerja, sehingga Anda dapat berharap segala sesuatunya berjalan sesuai dengan kehendak-Nya. Hal itu dapat memberi Anda kepercayaan diri yang besar. Kebenaran itu dapat membangun iman Anda.

Untuk bisa menjadi orang kudus yang optimis, harapkan Allah untuk bekerja di dalam hidup Anda dan di dunia ini. Pegang janji-janji-Nya. Harapkan Dia untuk melaksanakan kehendak-Nya dan bekerja melalui Anda. Dan harapkan Dia untuk menyediakan segala yang Anda butuhkan untuk melakukan itu.

Bacaan Hari ini:
- Pikirkan tentang rutinitas pagi Anda. Bagaimana hal itu memengaruhi cara Anda menjalani hari Anda?
- Apa pikiran pertama Anda ketika Anda bangun di pagi hari? Jam berapa Anda pergi tidur? Bagaimana rutinitas itu mencerminkan apa yang Anda harapkan dari Tuhan?
- Mengapa dengan mengetahui bahwa Tuhan lebih tahu dan lebih mengenal Anda dibanding diri Anda sendiri akan memberi Anda suatu penghiburan dan membangun iman Anda?



Bacaan Alkitab Setahun :
Habakuk 3; I Yohanes 1-3


Hidup dengan iman berarti mengharapkan yang terbaik.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top