Jangan Menyerah Melakukan Yang Benar

| Selasa, Januari 21, 2020 |

Bacaan Hari ini:
Kejadian 49-50; Matius 13:31-58


Jika hal-hal tidak segera terjadi atau ketika Anda berpikir seharusnya saatnya sudah terjadi, itu bukan berarti Anda harus berhenti. Anda harus rajin dan tahan uji.

Alkitab berkata, "Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah" (Galatia 6: 9).

Apakah Anda merasa ingin menyerah? Mungkin itu pernikahan Anda. Sepertinya pernikahan Anda sudah mati dan tidak berjalan ke mana-mana. Mungkin itu karier Anda. Anda sudah mencoba dan mencoba dan mencoba membuat perbedaan, namun itu belum terjadi. Mungkin Anda merasa ingin menyerah mengejar mimpi atau tujuan Anda -- atau bahkan diri Anda sendiri.

Inilah hal penting yang perlu Anda ketahui. Seribu tahun sebelum Anda dilahirkan, Tuhan sudah tahu bahwa Anda akan membaca ini hari ini, agar Tuhan dapat menyuruh saya berbagi Firman ini kepada Anda sebagai seorang teman: Jangan menyerah.

Terowongan itu mungkin tampak sangat gelap sekarang, tetapi selalu ada cahaya di ujungnya. Mungkin cahaya itu sudah dekat! Anda dikenal oleh Allah, dikasihi oleh Allah -- dan Anda memiliki tujuan yang telah Tuhan rancang untuk Anda penuhi secara unik.

Jangan berpikir bahwa apa yang Anda lakukan tidak punya arti. Jangan menyerah melakukan hal yang benar. Jangan berpikir bahwa siapa pun akan hidup lebih baik tanpa Anda. Itulah kebohongan dari mulut Iblis. Ingatlah apa yang dikatakan Tuhan tentang Anda. Ingatlah Dia ingin memberkati Anda.

Jangan menyerah. Pandanglah Tuhan. Carilah keluarga rohani -- gereja dan kelompok kecil -- untuk membantu Anda melewati masa-masa sulit. Renungkan Firman Tuhan untuk memberi Anda semangat.

Renungkan hal ini:
- Apa yang ingin Anda lepaskan hari ini? Mengapa itu bagaikan jalan buntu buat Anda?
- Bagaimana keluarga rohani, seperti kelompok kecil, dapat membantu Anda melewati masa-masa kelam? Bagaimana Anda bisa memberikan dorongan itu kepada seseorang sebelumnya?
- Apakah ada "hal benar" yang selama ini Anda lakukan yang membuat Anda lelah? Mengapa Tuhan ingin Anda terus melakukannya?


Bacaan Alkitab Setahun :
Galatia 6: 9 "Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah."


Jangan menyerah pada Tuhan. Dia tidak akan pernah menyerah pada Anda!
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top