Peduli Dengan Apa Yang Tuhan Pedulikan

| Minggu, Januari 19, 2020 |

1 Yohanes 2: 6 "Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup."

Langkah awal untuk membangun karakter yang seperti Yesus adalah dengan memperhatikan apa yang Tuhan pedulikan.

Misalnya, Tuhan peduli dengan dunia ini, maka kita pun harus peduli dengan dunia. Alkitab berkata, "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal" (Yohanes 3:16). Kata "begitu" menambahkan sebuah dimensi ekstra pada makna ayat tersebut. Tuhan tidak hanya sekedar mengasihi dunia; Dia begitu mengasihi dunia!

Dan Tuhan tidak hanya berkata Dia mengasihi kita, Dia bertindak berdasarkan kasih-Nya. Singkatnya, Tuhan berkata, "Aku akan melakukan apa pun yang Aku bisa untuk membawa engkau pulang ke surga, bahkan jika itu berarti Anak-Ku satu-satunya harus mati di kayu salib."

Tuhan juga peduli dengan gereja, maka kita pun harus peduli dengan gereja. Mengapa? Gereja adalah keluarga Allah, dan Ia mencintai keluarga-Nya. Allah menciptakan segalanya sebab Ia menginginkan sebuah keluarga. Tanpa keinginan itu, maka tak akan ada alam semesta, tata surya, bumi, atau manusia.

Kelak, segala sesuatu di alam semesta ini akan binasa. Akan ada surga baru dan bumi baru. Tetapi keluarga Allah akan tetap kekal selamanya. Dan itu lebih penting dibanding apa pun yang ada di planet ini.

Untuk menjadi semakin serupa dengan Yesus, mintalah Dia untuk membantu Anda mencintai dunia dan umat-Nya -- dan minta Dia untuk membantu Anda untuk mengasihi keluarga Allah, gereja.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana sesuatu dan siapa yang Anda pilih untuk Anda cintai mencerminkan karakter Anda?
- Apa saja cara praktis yang bisa Anda lakukan untuk menunjukkan cinta Anda kepada dunia dan orang lain?
- Bagaimana Anda dapat bertumbuh di dalam komitmen Anda untuk dapat mengasihi dan melayani gereja? Apa yang dapat Anda lakukan minggu ini untuk melayani gereja dengan lebih sungguh?


Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 46-48; Matius 13:1-30


Mintalah kasih Allah, sehingga Anda dapat mengasihi dan peduli dengan sesama.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top