Tuhan Menantikan Kesediaan Anda

| Sabtu, Januari 18, 2020 |

2 Tawarikh 16: 9 "Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia. Dalam hal ini engkau telah berlaku bodoh, oleh sebab itu mulai sekarang ini engkau akan mengalami peperangan."

Kebanyakan orang menyaksikan sejarah; namun sangat sedikit yang berhasil mencetak sejarah.

Namun, saya percaya Anda bisa menjadi salah satu dari pencetak sejarah.

Seribu tahun sebelum Anda dilahirkan, Tuhan sudah tahu Anda akan berada di tempat Anda berada sekarang. Dia tahu Anda akan membaca renungan ini. Saya percaya itu, sebab Tuhan memiliki sesuatu yang istimewa, sesuatu yang unik untuk Anda.

Anda tidak berdiri di tempat Anda berada saat ini secara kebetulan. Pengalaman hidup yang telah dan sedang Anda jalani tidak terjadi secara kebetulan. Allah sudah merancang hidup Anda agar Anda membuat suatu perbedaan di dunia.

Di mana pun Anda berada, apa pun yang Anda takuti, atau dosa apa pun di masa lalu yang menahan Anda, Tuhan tetap dapat memakai Anda untuk membuat suatu perbedaan di dunia ini. Apa yang Dia inginkan dari Anda adalah komitmen sepenuhnya kepada Dia.

Ini bukan tentang kemampuan Anda; ini tentang kesediaan Anda.

Waktu saya muda, saya berseru kepada Tuhan, "Aku ikut Engkau! Aku tak peduli apa pun yang Engkau mau kulakukan atau betapa sulitnya itu, jawabanku adalah ya— kapan saja, di mana saja, dan di mana saja." Sejak itu, saya menjalani petualangan yang gila dan menakjubkan ketika menjalani perintah-perintah Allah.

Anda dapat mengambil keputusan yang sama juga. Alkitab berkata bahwa Allah sedang mencari manusia yang bersedia mengubah dunia. Dia mencari Anda — ya, Anda — untuk menjadi seorang pengubah dunia.

Dan semuanya itu dimulai dengan hati yang berkomitmen. Anda bisa mulai hari ini. Biarkan Tuhan tahu bahwa Anda berkomitmen untuk melakukan apa pun yang Dia inginkan dengan hidup Anda. Katakan kepada Dia bahwa Anda ingin Dia menggunakan Anda, dan kemudian lihatlah bagaimana Dia menjawab doa-doa Anda.

Renungkan hal ini:
- Mengapa ketersediaan begitu penting buat Allah saat Ia mencari orang-orang yang bersedia Ia gunakan?
- Menurut Anda apa yang menghalangi orang untuk memberi tahu Tuhan bahwa mereka semua bersedia melakukan semua kehendak-Nya?
- Apa hal tersulit yang harus Anda lepaskan ketika membuat komitmen untuk ikut Tuhan sepenuhnya?


Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 43-45; Matius 12:24-50


Tuhan ingin Anda terlibat dalam rencana-Nya atas Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top