Di Hari Terbaik dan Terburuk Anda, Tuhan Menyertai Anda

| Rabu, Maret 11, 2020 |

Mazmur 34:18 "TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya."

Hidup penuh dengan situasi tak terduga. Beberapa di antaranya membuat Anda hancur berkeping-keping. Itu membuat seakan atap hidup Anda runtuh.

Apa yang Anda lakukan ketika seolah dunia Anda runtuh? Ketika seseorang memberikan berita buruk? Ketika surat cerai Anda datang? Ketika usaha Anda dinyatakan bangkrut?

Pertanyaan pertama yang diajukan kebanyakan orang adalah, "Siapa yang akan peduli padaku?"

Setelah Yesus tiada, murid-murid-Nya berkumpul namun sambil mengunci pintu, karena mereka takut dengan para pemimpin Yahudi yang telah mengirim Yesus ke kayu salib. Para murid merasa seolah mereka sendirian, dan karena itulah, mereka takut dan berjaga dengan situasi terburuk.

Tetapi kemudian ada sesuatu yang terjadi yang mengubah segalanya: "Ketika hari sudah malam pada hari pertama minggu itu berkumpullah murid-murid Yesus di suatu tempat dengan pintu-pintu yang terkunci karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi. Pada waktu itu datanglah Yesus dan berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: "Damai sejahtera bagi kamu!" Dan sesudah berkata demikian, Ia menunjukkan tangan-Nya dan lambung-Nya kepada mereka. Murid-murid itu bersukacita ketika mereka melihat Tuhan" (Yohanes 20: 19-20).

Perbedaannya langsung nampak. Kehadiran Kristus mengubah kepanikan mereka menjadi pesta, ketakutan mereka berubah menjadi sukacita.

Dalam setiap momen hidup Anda, dari yang terbaik hingga yang terburuk, Tuhan tetap menyertai Anda. Dia peduli dengan Anda. Anda tidak akan pernah berjalan melalui kesulitan seorang diri. Bahkan Tuhan lebih dekat ketika Anda mengalami kesakitan.

Allah berfirman, "Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau" (Yesaya 43: 2).

Apakah Anda sedang terluka hari ini? Apakah Anda bertanya, "Siapa yang peduli padaku?" Apakah Anda takut tidak ada seorang pun memperhatikan Anda? Hari ini Anda bisa lebih mudah beristirahat jika mengetahui bahwa Allah peduli.

Percayalah pada kebenaran ini, dan rasakan damai sejahtera yang Kristus bawa.

Renungkan hal ini:
- Kapan Anda pernah merasa seakan atap kehidupan Anda runtuh? Bagaimana Anda mengalami kehadiran Tuhan pada saat itu?
- Kapan saat dimana mudah buat Anda merasakan kehadiran Tuhan? Kapan saat yang lebih sulit?
- Siapa orang yang Anda kenal yang hidup dengan menyadari kehadiran Tuhan beserta mereka? Kualitas dan kebiasaan apa yang menjadi ciri-ciri kehidupan mereka?


Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 14-16; Markus 12:28-44


Tuhan tak pernah meninggalkan Anda. Dia ada bersama Anda sekarang. Dia selalu ada bersama Anda. Anda tidak sendiri.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top