Pembelajaran yang Sukses Dimulai dengan Mempelajari Firman Tuhan

| Selasa, Mei 19, 2020 |

Yosua 1: 8 "Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung."

Untuk bisa benar-benar berhasil dalam hal apa pun yang tengah Anda pelajari— baik itu tentang keterampilan baru, teori baru, atau tentang orang yang baru Anda kenal — Anda harus terlebih dahulu merendam diri Anda di dalam Firman Tuhan.

Saya sengaja memilih kata "merendam." Jika Anda meletakkan kantong teh ke dalam air panas dan kemudian mencelup-celupkannya dengan cepat, Anda tidak akan menghasilkan rasa teh yang kuat. Tapi jika Anda merendamnya perlahan-lahan, Anda dapat mengekstrak semua rasa yang ada di dalam teh itu.

Anda perlu melakukan hal yang sama dengan Firman Tuhan apabila Anda mau benar-benar berhasil dalam hal apa pun yang sedang Anda pelajari. Saya senang dengan teknik membaca cepat dan sering mempraktekkannya, tetapi saya tidak pernah mempraktekkannya saat membaca Alkitab. Saya membacanya perlahan-lahan, kata demi kata. Mengapa? Karena Alkitab mengatakan bahwa setiap Firman Allah adalah kudus.

Semua orang pasti ingin sukses. Anda ingin sukses dalam karier Anda. Anda ingin sukses dalam hubungan Anda. Anda ingin sukses dalam pembelajaran Anda. Alkitab memberikan nasihat yang jelas kepada siapa pun yang ingin berhasil.

Yosua 1: 8 mengatakan ini tentang firman Tuhan, "Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung."

Allah bukanlah pembohong. Inilah janji-Nya untuk Anda: jika Anda ingin sukses dan sejahtera dalam hidup, pelajarilah Firman-Nya tiada henti.

Renungkan hal ini:
- Apa kebenaran yang baru saja Anda pelajari dari belajar dan mengetahui Firman Allah? Bagaimana kebenaran itu membantu Anda menjadi lebih dekat dengan Yesus?
- Apa rencana Anda saat ini untuk mempelajari Firman Tuhan secara konsisten?
- Apa yang membuat Anda sulit mempelajari Firman Tuhan setiap hari? Perubahan-perubahan apa yang akan membantu Anda untuk menjadi lebih setia dalam melakukannya?


Bacaan Alkitab Setahun :
1 Tawarikh 7-9; Yohanes 6:22-44


Sebelum Anda mempelajari apa pun, mulailah dengan meresapi firman Tuhan. Itulah kunci kesuksesan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top