Pujilah Allah Apa Pun yang Terjadi

| Rabu, Mei 27, 2020 |

Daniel 2:19 "Maka rahasia itu disingkapkan kepada Daniel dalam suatu penglihatan malam. Lalu Daniel memuji Allah semesta langit."

Kebanyakan dari kita tidak begitu tahu apa yang harus diperbuat saat dihadapkan pada situasi yang mustahil. Tahukah Anda bahwa ada seorang remaja dari ribuan tahun yang lalu bisa membantu Anda?

Dalam beberapa renungan kita sebelumnya, kita telah mempelajari beberapa prinsip luar biasa dari cara Daniel menghadapi permintaan yang mustahil dari seorang raja yang paling berkuasa di zamannya. Sejauh ini kita sudah melihat Daniel mencontohkan keempat tindakan ini:

1. Jangan panik, pelajari semua fakta yang ada.

2. Minta lebih banyak waktu.

3. Minta dukungan doa.

4. Minta campur tangan Tuhan.

Hal berikutnya yang akan kita pelajari dari Daniel ialah menyembah Tuhan.

Penting untuk dipahami bahwa menyembah dan memuji Tuhan lebih dari sekadar nyanyian dan musik. Ada ribuan cara untuk memuji Tuhan. Setiap kali Anda memfokuskan perhatian Anda kepada Tuhan, itu suatu bentuk penyembahan. Ketika Anda mengekspresikan kasih Anda kepada Tuhan, itu suatu bentuk penyembahan. Anda tidak perlu berada di gereja untuk memuji Tuhan.

Alkitab berkata, "Maka rahasia itu disingkapkan kepada Daniel dalam suatu penglihatan malam. Lalu Daniel memuji Allah semesta langit" (Daniel 2:19).

Bagian ini menunjukkan kepada Anda bagaimana memuji Tuhan di tengah-tengah krisis. Secara spesifik, Daniel melakukan tiga hal: Dia memuji Allah karena Dia adalah Tuhan (ayat 20), memuliakan Allah atas pekerjaan-Nya (ayat 21-22), dan bersyukur kepada Tuhan atas pertolongan-Nya (ayat 23).

Itulah ibadah Anda. Lakukanlah itu, dan Anda akan mampu mengalihkan fokus Anda dan masalah Anda dan menaruhnya di dalam Tuhan.

Dan Dialah yang harus senantiasa menjadi pusat perhatian kita.

Renungkan hal ini:
- Mengapa kadang kita sulit memuji Tuhan ketika menghadapi situasi yang sangat sulit?
- Bagaimana selama ini Anda melihat bahwa memuji Tuhan memengaruhi tingkat stres Anda di tengah pergumulan hidup Anda?
- Manakah dari ketiga cara memuliakan Tuhan tadi yang paling sukar Anda kerjakan di masa-masa sulit: memuji Allah karena Dialah Tuhan, memuliakan Allah atas pekerjaan-Nya, atau bersyukur kepada Allah atas pertolongan-Nya? Mengapa?



Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 1-3; Yohanes 10:1-23


Ketika Anda memuji Tuhan artinya Anda memindahkan fokus Anda dari masalah Anda kepada Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top