Berseru kepada Tuhan tentang Hal yang Mustahil

| Selasa, Mei 26, 2020 |

Yeremia 33: 3 "Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui."

Ketika berada dalam situasi yang mustahil, bakat, logika, serta pendidikan Anda tidak akan bisa menyelesaikan masalah.

Hanya Tuhan yang bisa.

Itulah sebabnya Anda harus berdoa dan meminta mujizat Tuhan. Tuhan memberi tahu Yeremia, yang hidup di zaman yang sama dengan Daniel, "Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui" (Yeremia 33: 3).

Daniel meminta hikmat roh kepada Allah ketika Raja Nebukadnezar meminta dia untuk menafsirkan mimpinya.

Daniel memerlukan bantuan Allah untuk menunjukkan kepadanya apa yang tidak akan pernah bisa ia pecahkan sendiri. Mungkin jika Daniel tidak melibatkan Allah, dibutuhkan waktu seribu tahun untuk ia menerka-nerka dan tetap saja ia tak pernah bisa mengartikan mimpi sang raja. Namun sebaliknya, Allah dapat memberitahu artinya kepada Daniel dalam sekejap.

Alkitab berkata, "Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa" (Yakobus 4: 2).

Saya telah merasakan bagaimana Tuhan melakukan ini lagi dan lagi dalam hidup saya. Ketika saya menghadapi persoalan berat yang tidak dapat saya pecahkan sendiri, saya memilih untuk berdoa meminta bantuan-Nya. Dan Dia telah menjawab doa-doa saya.

Hidup saya adalah serangkaian doa yang telah Dia jawab. Dan saya ingin Anda mengalami hal yang sama dengan saya.

Apakah Anda akan meminta kepada-Nya yang terbaik buat hidup Anda?

Renungkan hal ini:
- Bagaimana selama ini doa telah menghasilkan mujizat dalam kehidupan orang-orang yang Anda sayangi?
- Apakah Anda percaya bahwa Tuhan tahu apa yang terbaik untuk Anda dan ingin membantu Anda? Jika demikian, bagaimana doa Anda mencerminkan hal itu?
- Situasi mustahil apa yang harus Anda minta campur tangan Tuhan?



Bacaan Alkitab Setahun :
1 Tawarikh 28-29; Yohanes 9:24-41


Sering kali kita melewatkan yang terbaik dari Tuhan hanya karena kita tidak pernah memintanya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top