Bantu Orang Lain dengan Apa yang telah Tuhan Ajarkan kepada Anda

| Kamis, Mei 28, 2020 |

Daniel 2:24 "Sebab itu pergilah Daniel kepada Ariokh yang telah ditugaskan raja untuk melenyapkan orang-orang bijaksana di Babel; maka pergilah ia serta berkata kepadanya, demikian: "Orang-orang bijaksana di Babel itu jangan kaulenyapkan! Bawalah aku menghadap raja, maka aku akan memberitahukan kepada raja makna itu!"

Ketika dihadapkan pada sebuah permintaan yang luar biasa besar, mudah buat kita untuk menyerah begitu saja. Anda beranggapan bos Anda seharusnya mencari orang lain saja. Anda mengira mungkin pasangan Anda tidak mengerti Anda. Anda curiga mungkin guru Anda tidak memperhatikan berapa banyak tugas yang sudah diberikan kepada Anda.

Tetapi bagaimana jika Tuhan punya rencana yang lebih besar buat Anda? Bagaimana jika Tuhan menempatkan Anda dalam situasi itu karena Dia ingin Anda membantu orang lain?

Anda melihat ini dalam kisah Daniel yang telah kita pelajari selama beberapa hari terakhir ini. Kita telah melihat bagaimana Daniel memberikan sebuah pola yang dapat kita ikuti ketika kita diberikan sebuah misi yang mustahil:

1. Jangan panik, pelajari semua fakta yang ada.

2. Minta lebih banyak waktu.

3. Minta dukungan doa.

4. Minta campur tangan Tuhan.

5. Sembahlah Tuhan.

Lalu Daniel menggunakan apa yang telah Allah tunjukkan kepadanya untuk menyelamatkan orang lain. Allah menyelamatkan Daniel dari sebuah tugas yang mustahil, tetapi Dia tidak mengizinkannya terjadi hanya demi kebaikan Daniel saja. Dia juga ingin Daniel membantu orang lain.

Alkitab berkata, "Sebab itu pergilah Daniel kepada Ariokh yang telah ditugaskan raja untuk melenyapkan orang-orang bijaksana di Babel; maka pergilah ia serta berkata kepadanya, demikian: "Orang-orang bijaksana di Babel itu jangan kaulenyapkan! Bawalah aku menghadap raja, maka aku akan memberitahukan kepada raja makna itu!" (Daniel 2:24).

Allah memberi Daniel jawaban atas mimpi sang raja, tetapi Daniel tidak memberitahu artinya kepada sang raja sebelum ia memastikan keselamatan orang-orang bijak — seluruh orang bijak di Babel!

Allah tidak hendak menyelamatkan Anda begitu saja. Dia ingin menyelamatkan semua orang. Dia ingin menyelamatkan keluarga dan teman-teman Anda. Dia bahkan ingin menyelamatkan para pesaing dan musuh Anda.

Dan begitu pun seharusnya Anda.

Itulah sebabnya Anda harus terus menjangkau orang-orang dengan Kabar Baik tentang Yesus. Allah ingin semua orang mengenal Dia dan tujuan Dia untuk hidup mereka.

Itulah kesaksian Anda. Itulah misi Anda di dunia.

Renungkan hal ini :
- Bagaimana Anda dapat membantu orang lain dengan kebenaran yang telah Allah nyatakan kepada Anda?
- Siapa orang dalam hidup Anda yang perlu mendengar bagaimana Allah telah menyelamatkan Anda?
- Pernahkah Anda merasa tidak mampu atau tidak siap untuk membagikan Kabar Baik? Menurut Anda apa yang akan Tuhan katakan kepada Anda tentang hal itu?




Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 4-6; Yohanes 10:24-42


Tuhan peduli dengan semua orang, bagaimana dengan Anda ?
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top