Keberanian itu Menular

| Rabu, Juni 10, 2020 |

Filipi 1:14 "Dan kebanyakan saudara dalam Tuhan telah beroleh kepercayaan karena pemenjaraanku untuk bertambah berani berkata-kata tentang firman Allah dengan tidak takut."

Tuhan ingin Anda memiliki keberanian dan berdiri di dalam Dia ketika semua orang hanya duduk. Tapi ketahuilah, itu bukan hanya untuk kebaikan Anda sendri.

Itu untuk kebaikan orang lain juga.

Ketika di muka umum Anda tetap melakukan apa yang Tuhan inginkan, maka Anda akan mendorong orang percaya lainnya. Ketika Anda berdiri teguh di dalam Tuhan, maka orang lain akan mengikuti.

Anda tak akan pernah tahu berapa banyak orang yang akan bergabung dengan Anda, sampai Anda berani melangkah di dalam iman.

Saat ini, kebanyakan orang sedang menunggu seorang pemimpin untuk menunjukkan keberanian kepada mereka. Mereka sedang menunggu seseorang seperti Anda untuk menyatakan iman kepada orang banyak.

Paulus menulis mengenai hal ini dalam Filipi 1:14: "Dan kebanyakan saudara dalam Tuhan telah beroleh kepercayaan karena pemenjaraanku untuk bertambah berani berkata-kata tentang firman Allah dengan tidak takut."

Pemenjaraan Paulus karena berjuang untuk Injil membuat orang lain menunjukkan lebih banyak keberanian.

Tuhan pun akan menggunakan keberanian Anda untuk membantu orang lain merespons dengan keberanian.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana selama ini Anda termotivasi oleh keberanian dan keyakinan orang lain?
- Mengapa keberanian itu menular?
- Apa langkah iman yang dapat Anda ambil minggu ini yang akan menunjukkan keberanian dan kemungkinan untuk memotivasi orang lain untuk melakukan hal yang sama?



Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 30-31;Yohanes 18:1-18


Keberanian itu menular.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top