Langkah Kedua dalam Krisis: Fokus dan Carilah Tuhan

| Jumat, Juni 12, 2020 |

Amsal 8:17 "Aku mengasihi orang yang mengasihi aku, dan orang yang tekun mencari aku akan mendapatkan daku."

Daniel memberi kita sebuah cetak biru yang baik dalam berdoa selama masa-masa sulit.

Kita dapat menemukan enam prinsip penting ini dalam Daniel 9. Dalam renungan kita terakhir, kita melihat prinsip yang pertama yaitu: Kita mengizinkan Allah berbicara dengan kita sebelum kita berbicara dengan-Nya.

Langkah kedua dalam berdoa doa yang akan dijawab Tuhan selama masa-masa krisis ini adalah dengan memusatkan perhatian kita pada Tuhan dan mencari Dia.

Daniel melakukan ini dalam Daniel 9: 3: "Lalu aku mengarahkan mukaku kepada Tuhan Allah untuk berdoa dan bermohon, sambil berpuasa dan mengenakan kain kabung serta abu." Ini nasihat dasar dalam berdoa. Anda akan meningkatkan hubungan apa pun dalam hidup Anda apabila secara fisik Anda mendekatkan tubuh Anda kepada orang lain dan fokus pada mereka saat mereka berbicara dengan Anda. Setiap kali istri saya berbicara dengan saya, saya memalingkan wajah saya ke arahnya. Kami telah menikah selama lebih dari 40 tahun. Istri saya menyukainya, karena dia tahu dia mendapatkan perhatian penuh dari saya.

Memalingkan wajah Anda ke arah orang lain menunjukkan sebuah perhatian. Anda pun dapat melakukannya dengan Tuhan. Secara fisik, lihatlah ke atas ke langit. Jika bisa, pergilah ke luar dan pikirkanlah tentang surga selama Anda berdoa.

Secara fisik, berpaling kepada Tuhan adalah langkah pertama untuk benar-benar fokus pada Dia dan mencari Dia, yang mana itu sangat penting selama masa krisis — serta momen-momen lain dalam hidup kita.

Dalam Amos 5: 4, Allah berkata, "Carilah Aku, maka kamu akan hidup!" Anda tidak benar-benar hidup kecuali jika Anda sungguh-sungguh mencari Tuhan.

Tuhan menjamin kesuksesan Anda ketika Anda mencari-Nya, kata-Nya, "Aku mengasihi orang yang mengasihi aku, dan orang yang tekun mencari aku akan mendapatkan daku" (Amsal 8:17).

Renungkan hal ini:
- Seberapa fokuskah Anda dalam berkata-kata ketika mencari Tuhan di setiap bidang kehidupan Anda? Luangkan waktu untuk merenungkan dan memutuskannya.
- Apa saja hal yang bisa Anda lakukan agar lebih konsisten dan setia dalam mencari Tuhan?
- Di mana Anda mendapati diri Anda sering terganggu ketika berdoa? Di mana Anda paling bisa fokus sepenuhnya pada Tuhan ketika Anda berdoa?



Bacaan Alkitab Setahun :
Ezra 1-2; Yohanes 19:23-42



Mencari Tuhan adalah bukti pengharapan Anda hanya padaNya
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top