Firman Tuhan: Apa yang Anda Percaya, Itu yang Anda Lakukan

| Senin, Juli 13, 2020 |

Yakobus 1:25 "Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya."

Banyak orang tahu Alkitab, tetapi untuk mendapatkan berkat darinya, kita perlu melakukan apa yang dikatakan olehnya.

Anda bertindak berdasarkan apa yang Anda percayai, artinya perilaku dan sikap Anda ialah cerminan dari apa yang Anda anggap benar. Coba berpikirlah seperti ini. Satu-satunya bagian dari Alkitab yang Anda benar-benar percaya ialah bagian yang Anda lakukan.

Apabila Anda percaya bahwa apa yang Anda katakan tidak mengubah cara Anda menjalani hidup, maka Anda mungkin tidak benar-benar mempercayainya. Itulah sebabnya ketika Anda harus mengambil sebuah keputusan sulit, Anda harus ingat: "Adapun Allah, jalan-Nya sempurna; sabda TUHAN itu murni; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya" (2 Samuel 22:31). Ketika Anda mengikuti Firman Tuhan dan melakukan sesuai cara-Nya, maka Anda akan mampu melakukan hal yang benar di waktu yang tepat.

Nah, untuk dapat mempraktekkan Firman Tuhan, Anda perlu mengetahuinya. Itu berarti Anda tidak bisa membaca Alkitab dan berharap ada sesuatu yang melekat. Anda perlu menyediakan waktu untuk belajar Alkitab setiap hari.

Ada banyak cara untuk mempelajari Firman Tuhan. Misalnya, Anda dapat mencatat ayat-ayat Alkitab di kertas kecil dan meletakkannya di tempat-tempat di mana Anda dapat melihatnya sepanjang hari. Anda dapat menyimpannya di hati Anda dengan menghafalkannya, atau Anda dapat mendengarkan Alkitab audio di ponsel Anda.

Cara apa pun dapat Anda gunakan untuk mempelajari Firman Tuhan, yang paling penting adalah Anda mempelajari, menghafal, dan menerapkannya ke dalam hidup Anda. Ketika Anda melakukan itu, Anda akan mengalami sebuah kemerdekaan yang tidak akan terpengaruh oleh karena masalah dan pencobaan yang Anda hadapi saat ini.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana belajar dengan seorang teman dapat membantu Anda untuk tetap konsisten dalam mempelajari Firman Allah?
- Apa saja hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu Anda tahu lebih banyak tentang Firman Allah?
- Bagaimana selama ini Anda melihat Allah bekerja dalam sebuah situasi di mana Anda menerapkan Firman-Nya?
- Apa satu cara praktis yang akan Anda lakukan minggu ini agar lebih konsisten dalam menghafal Firman Allah? Apa cara agar Anda dapat mempraktikkan apa yang sudah Anda pelajari?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 4-6; Kisah Para Rasul 17:16-34


Apa yang Anda sungguh percayai, tercermin dalam perilaku hidup Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top