Teman-teman yang Beriman Membantu Anda untuk membuat Keputusan yang baik

| Sabtu, Juli 11, 2020 |

Amsal 13:20 "Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang."

Ketika Anda percaya bahwa Tuhan akan menolong Anda membuat keputusan-keputusan yang sulit menjadi lebih mudah, Dia akan memberi Anda hikmat apabila Anda memintanya. Salah satu cara yang Ia lakukan ialah dengan mengarahkan Anda kepada orang-orang yang tahu dan yang melakukan Firman-Nya. Dia memberi Anda suatu koneksi dengan orang-orang beriman yang akan membimbing Anda ke arah yang benar.

Anda perlu memiliki beberapa orang beriman dalam hidup Anda yang cinta dan menaati Alkitab.

Amsal 13:20 mengatakan, "Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang."

Hal ini penting sebab kualitas hidup Anda dan kualitas keputusan yang Anda buat ditentukan oleh siapa yang paling sering menghabiskan waktu bersama Anda.

Apakah orang-orang yang bergaul dengan Anda ialah orang-orang yang paling membantu Anda, atau menyakiti hati Anda? Apakah mereka menguatkan iman Anda, atau menguatkan ketakutan Anda? Apakah mereka membuat Anda menyembah Tuhan, atau membuat Anda khawatir? Apakah mereka menghilangkan stres Anda, atau mencetuskan stres dalam hidup Anda?

Di masa social distancing sekarang menghadirkan tantangan-tantangan unik dalam mematuhi ayat ini. Bedanya kita tidak bisa berkumpul seperti dulu!

Walaupun saat ini kita berada dalam musim ketidakpastian dan isolasi, Anda masih bisa berhubungan dengan orang-orang beriman. Sebagai contoh, teknologi memungkinkan Anda untuk tetap terhubung melalui telepon atau panggilan video. Ambillah keputusan untuk tetap menjalin koneksi dengan mereka setiap hari — orang-orang yang akan mendorong Anda dan yang mengarahkan Anda kepada Firman Tuhan dan membantu Anda membuat keputusan yang bijak.

Renungkan hal ini:
- Pikirkan tentang persahabatan yang paling penting buat Anda. Apakah orang-orang tersebut membuat Anda khawatir, atau lebih dekat dengan Tuhan?
- Pernahkan Anda menggunakan pandemi sebagai alasan untuk menjauhkan diri dari orang lain? Apa yang bisa Anda lakukan hari ini untuk menjalin hubungan dengan seseorang yang akan mendorong Anda dalam iman Anda?
- Menurut Anda mengapa Allah ingin kita saling membantu dalam membuat keputusan yang bijak? Mengapa kita tidak bisa melakukannya sendiri saja?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 1-3; Kisah Para Rasul 17:1-15


Anda tidak pernah dirancang untuk mempraktikkan hikmat dari Tuhan buat diri Anda sendiri.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top