Langkah Keempat di dalam Krisis: Tunjukkan kepada Tuhan bahwa Anda Serius

| Senin, Agustus 31, 2020 |
Langkah Keempat dalam Krisis: Tunjukkan pada Tuhan bahwa Anda Serius
Daniel 9: 3 "Lalu aku mengarahkan mukaku kepada Tuhan Allah untuk berdoa dan bermohon, sambil berpuasa dan mengenakan kain kabung serta abu."

Doa Daniel dalam Daniel 9 memberi kita sebuah contoh yang bagus tentang bagaimana kita harus berdoa di masa sulit. Dalam beberapa renungan terakhir, kita telah belajar untuk membiarkan Tuhan berbicara kepada kita sebelum kita berbicara kepada-Nya. Kemudian, kita memusatkan perhatian kita pada Tuhan dan mencari Dia, dan menyatakan keinginan kita dengan penuh semangat.

Selanjutnya, jenis doa yang dijawab Tuhan selama krisis ialah doa yang mana kita menunjukkan keseriusan kita. Anda harus memberi sinyal kepada Tuhan bahwa Anda bertekad dengan apa yang Anda butuhkan. Jadi, permohonan Anda bukan hanya isapan jempol atau pemikiran sesaat belaka. Anda perlu membiarkan Tuhan melihat betapa pentingnya hal tersebut buat Anda.

Daniel menggambarkan tiga cara berbeda dalam menyatakan keseriusannya kepada Tuhan: "Lalu aku mengarahkan mukaku kepada Tuhan Allah untuk berdoa dan bermohon, sambil berpuasa dan mengenakan kain kabung serta abu" (Daniel 9: 3).

Kita akan fokus pada hal pertama yang dia lakukan: Dia berpuasa. Puasa adalah disiplin spiritual yang telah dilakukan orang-orangg selama berabad-abad.

Yesus mengajarkan bahwa beberapa mujizat hanya bisa terjadi melalui doa dan puasa, bukan dengan doa saja. Mengapa? Sebab puasa memberi tahu Tuhan bahwa Anda serius dengan doa Anda.

Musa berpuasa sebelum dia menerima Sepuluh Perintah Allah. Bangsa Israel berpuasa sebelum mereka maju ke pertempuran-pertempuran besar mereka. Daniel berpuasa untuk menerima bimbingan dari Allah. Nehemia berpuasa sebelum dia memulai proyek pembangunan besar. Yesus berpuasa untuk kemenangan melawan pencobaan.

Puasa tidak harus berkaitan dengan makanan. Ini soal melepaskan hal-hal lain dari hidup Anda sehingga Anda dapat fokus pada doa Anda.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana berpuasa menunjukkan kepada Allah bahwa Anda serius dengan doa Anda?
- Puasa tidak harus menyangkut soal makanan. Ini soal menanggalkan hal-hal lain dari hidup Anda sehingga Anda dapat fokus pada doa. Misalnya, Anda bisa berhenti menggunakan internet atau menonton televisi pada waktu tertentu dan menggunakan waktu tersebut untuk berdoa. Hal-hal apa yang harus puasa Anda lakukan?
- Bagaimana Anda dapat menjadikan puasa sebagai bagian yang konsisten (atau lebih konsisten) dalam kehidupan spiritual Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 129-131; 1 Korintus 11:1-16

Bayar harga ,korban dan dan lepaskan apa yang menjadi kesukaan Anda sebagai bukti cinta Anda pada Tuhan
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top