Langkah Kelima di dalam Krisis: Bersyukurlah pada Tuhan atas Kasih dan Janji-Nya

| Senin, Agustus 31, 2020 |
Langkah Kelima di dalam Krisis: Bersyukurlah pada Tuhan atas Kasih dan Janji-Nya

Daniel 9: 4 "Maka aku memohon kepada TUHAN, Allahku, dan mengaku dosaku, demikian: "Ah Tuhan, Allah yang maha besar dan dahsyat, yang memegang Perjanjian dan kasih setia terhadap mereka yang mengasihi Engkau serta berpegang pada perintah-Mu!"

Tidak ada yang lebih penting yang bisa Anda lakukan selama masa krisis, selain berdoa. Beberapa hari terakhir, Daniel 9 mengajarkan kita sebuah pola doa yang bagus ketika kita menjalani masa-masa sulit kehidupan.

Kita telah belajar untuk membiarkan Tuhan berbicara kepada kita sebelum kita berbicara kepada-Nya, memusatkan perhatian kita pada Tuhan dan mencari-Nya, menyatakan keinginan kita dengan penuh semangat, dan menunjukkan keseriusan doa kita.

Langkah selanjutnya, kita harus bersyukur kepada Tuhan atas kasih dan janji-Nya.

Daniel menjelaskan hal ini dalam Daniel 9: 4: "Maka aku memohon kepada TUHAN, Allahku, dan mengaku dosaku, demikian: "Ah Tuhan, Allah yang maha besar dan dahsyat, yang memegang Perjanjian dan kasih setia terhadap mereka yang mengasihi Engkau serta berpegang pada perintah-Mu!"

Bersyukur mungkin hal terberat yang harus Anda lakukan di masa sulit. Anda lebih mudah untuk marah kepada Tuhan dan frustrasi dengan-Nya. Tetapi Anda harus melakukannya, sebab bersyukur mengubah perspektif Anda.

Di beberapa ayat selanjutnya, kita membaca ini: "Pada Tuhan, Allah kami, ada kesayangan dan keampunan, walaupun kami telah memberontak terhadap Dia" (Daniel 9: 9).

Kita harus bersyukur bahwa Tuhan tetap setia meskipun kita tidak. Tuhan selalu menepati janji-janji-Nya.

Dan Tuhan akan terus memegang janji-Nya meski di masa sulit Anda sekali pun. Dia tidak akan meninggalkan Anda. Tunjukkan pada Tuhan bahwa Anda mengerti itu. Katakan pada-Nya bahwa Anda percaya pada-Nya.

Itu adalah bagian penting dari doa yang akan selalu dijawab oleh Tuhan selama masa sulit.

Renungkan hal ini:
- Mengapa bersyukur kepada Tuhan selama masa sulit sangatlah sulit?
- Bagaimana rasa syukur dapat mengubah perspektif Anda?
- Apa saja hal yang dapat Anda syukuri selama masa sulit?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 132-134; I Korintus 11:17-34

Bersyukurlah sebelum doa Anda dijawab karena Kasih Allah selalu cukup untuk kita.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top