Hidup Tanpa Rasa Bersalah

| Selasa, September 15, 2020 |

Mazmur 103: 10, 12 "Tidak dilakukan-Nya kepada kita setimpal dengan dosa kita, dan tidak dibalas-Nya kepada kita setimpal dengan kesalahan kita, sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita."

Tuhan memberi kita apa yang kita butuhkan, bukan apa yang patut kita terima.

Kita pantas menerima hukuman atas dosa-dosa dan kesalahan yang kita buat. Namun, Yesus menanggung hukuman yang seharusnya pantas kita terima, dan menghempaskannya "sejauh timur dari barat" (Mazmur 103: 12).

Bumi ini memiliki dua kutub, yaitu utara dan selatan, tapi timur ke barat tidak memiliki kutub, itu tidak berujung. Ketika Anda menaruh iman Anda kepada Yesus, maka Allah telah mengambil alih dosa Anda dan menghapuskannya!

Raja Daud melakukan perzinahan, dan kemudian, untuk menutupinya, dia membunuh suami wanita itu. Bisakah Anda bayangkan rasa bersalah yang ia tanggung?

Akibat dari perzinahan dan pembunuhan sangatlah menghancurkan. Daud tidak pantas mendapatkan pengampunan atau belas kasih dari Tuhan. Daud tahu dia salah, tapi dia juga tahu bahwa Tuhan adalah Tuhan yang penuh belas kasih.

Daud berdoa: "Kasihanilah aku, ya Allah, menurut kasih setia-Mu, hapuskanlah pelanggaranku menurut rahmat-Mu yang besar! Bersihkanlah aku seluruhnya dari kesalahanku, dan tahirkanlah aku dari dosaku" (Mazmur 51: 1-2).

Tuhan menghendaki belas kasih ketimbang penghakiman. Dia senang mengampuni; Dia dapat memurnikan, membersihkan, dan memulihkan Anda.

Ikuti teladan Daud. Akui kesalahan Anda kepada Tuhan dan minta belas kasih-Nya. Dia akan mengampuni Anda sebab Dia baik, bukan karena Anda cukup baik untuk menerimanya.

Renungkan hal ini:
- Apabila Tuhan telah mengampuni Anda, mengapa kita kerap kali sulit untuk mengampuni diri kita sendiri? Bicaralah kepada Tuhan mengenai hal itu dan minta Dia untuk membantu Anda memaafkan diri Anda sendiri.
- Jika saat ini Anda tengah bergumul dengan dosa dosa, bacalah perlahan-lahan Mazmur 51. Dan kemudian renungkan setiap bagiannya.
- Personalisasikan Mazmur 51 menjadi sebuah doa untuk Anda gunakan ketika Anda mencari pengampunan dari Tuhan.


Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 22-24; II Korintus 9


Tuhan telah mengampuni Anda, maka terimalah pengampunan-Nya dan ampunilah diri Anda sendiri juga.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top