Satu-satunya Kebenaran yang Memerdekakan Anda

| Sabtu, Oktober 31, 2020 |

Yohanes 8:32 "Dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."

Banyak hal benar yang tidak akan memerdekakan Anda. Anda bisa mempelajari cara memprogram komputer, tetapi itu tidak akan membebaskan Anda. Anda bisa membaca segala macam buku motivasi diri teranyar, tetapi itu juga tidak akan memerdekakan Anda.

Satu-satunya kebenaran yang bisa memerdekakan Anda adalah kebenaran Firman Tuhan: "Dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu" (Yohanes 8:32). Banyak orang mengutip ayat ini, tetapi tidak semua orang mau mengakui bahwa ayat ini berbicara tentang Alkitab atau bahkan berasal dari Alkitab.

Jika mengetahui Firman Tuhan merupakan satu-satunya cara untuk merdeka, maka Anda harus menjadikan membaca dan mempelajari Alkitab sebagai prioritas dalam hidup Anda.

Raja Daud paham betul betapa pentingnya Firman Tuhan. Ada satu masa ketika Daud memiliki begitu banyak musuh dimana atas perintah Raja Saul, ia diburu oleh banyak orang. Dia melarikan diri untuk menyelamatkan hidupnya dan bersembunyi di sebuah gua. Tetapi, apapun perkara yang terjadi, Daud tetap memberi makan dirinya dengan kebenaran Tuhan.

Mazmur 119: 95 adalah salah satu mazmur yang ia tulis di masa pelariannya, dikatakan, "Orang-orang fasik menantikan aku untuk membinasakan aku; tetapi aku hendak memperhatikan peringatan-peringatan-Mu." Ketika Anda melihat apa yang sedang terjadi di berbagai belahan dunia saat ini, Anda mungkin mudah untuk berkecil hati. Ketika Anda melihat media sosial, mendengarkan radio, atau menonton berita, Anda mungkin berkecil hati. Mungkin juga Anda merasa telah hilang harapan. Tetapi ketika Anda mengisi pikiran Anda dengan kebenaran Firman Tuhan, maka Anda akan punya lebih banyak harapan dan perspektif yang lebih baik tentang kehidupan — bahkan ketika Anda berada di tengah permasalahan yang dalam dan sedang mencoba melarikan diri dari musuh Anda.

"Betapa kucintai Taurat-Mu! Aku merenungkannya sepanjang hari" (Mazmur 119: 97). Mencoba merenungkan Firman Tuhan sepanjang hari mungkin terdengar berlebihan. Karena itu bukan sesautu yang lazim dilakukan oleh siapa pun! Anda bahkan mungkin kesulitan merenungkan Firman Tuhan satu kali dalam hari Anda, namun Anda bisa memulainya.

Cobalah memulai hari Anda dengan Firman Tuhan. Luangkan 10 menit untuk membaca Alkitab di pagi hari, dan Anda dapat merenungkan apa yang Anda baca sepanjang hari. Roh Kudus akan membantu Anda mengingat apa yang telah Anda baca saat Anda membutuhkannya di waktu-waktu sulit.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana dengan mengetahui Firman Tuhan memerdekakan Anda?
- Apa satu hal yang Anda lakukan 10 menit setiap pagi yang sebenarnya bisa Anda tinggalkan dan digantikan untuk menghabiskan 10 menit membaca Alkitab?
- Apa artinya memberi makan pikiran Anda dengan Firman Tuhan? Apa hal-hal lain — baik atau buruk — yang dapat Anda masukkan ke dalam pikiran Anda?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yehezkiel 12-15; I Timotius 6


Anda harus memberi makan pikiran Anda dengan kebenaran Firman Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top