Tiga Hal yang Harus Anda Fokuskan Ketimbang Diri Anda Sendiri

| Minggu, November 01, 2020 |

Kolose 3: 2 "Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi."

Kemerdekaan yang sejati datang ketika Anda memfokuskan pikiran Anda pada kebenaran Tuhan. Namun, bagaimana caranya memfokuskan pikiran Anda pada hal-hal yang benar agar Anda dapat mengalami kemerdekaan itu? Berikut ini tiga hal yang dapat Anda lakukan yang akan membuat perbedaan terbesar dalam hal mengelola pikiran Anda.

Pertama, pikirkan tentang Yesus. Ibrani 12: 3 mengatakan, "Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa." Apa yang memberi Anda kekuatan untuk terus maju? Memikirkan Yesus. Ingatlah apa yang dikatakan Alkitab tentang siapa Dia dan teladan apa yang telah Dia beri kepada Anda untuk menjalani kehidupan yang menyenangkan Tuhan.

Kedua, pikirkan tentang orang lain. "Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik" (Ibrani 10:24). Kebanyakan orang di dunia ini memikirkan diri mereka sendiri terlebih dahulu. Jadi, siapa pun yang memikirkan orang lain lebih dari diri mereka sendiri akan bersinar. Ketika Anda memilih untuk memikirkan apa yang mungkin dibutuhkan oleh orang lain dan memikirkan bagaimana caranya untuk membantu, maka Anda tidak akan mudah berekecil hati atau jatuh dengan masalah Anda sendiri.

Ketiga, pikirkan tentang surga. Alkitab berkata dalam Kolose 3: 2, "Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi." Apa pun yang Anda khawatirkan hari ini mungkin tidak akan jadi masalah dalam lima tahun ke depan, apalagi di surga. Jika dibandingkan, masalah Anda akan terlihat kecil apabila Anda memikirkan tentang hidup Anda di dalam terang surga.

Apapun situasi yang Anda hadapi hari ini, berhenti sejenak, dan pikirkan tentang apa yang sedang Anda pikirkan. Kemudian pilihlah untuk fokus kepada Yesus, orang lain, dan rumah Anda di surga. Maka itu akan mengalihkan fokus Anda menjauh dari diri Anda sendiri, seperti yang Tuhan mau Anda lakukan. Dan itu akan mengubah hidup Anda!

Renungkan hal ini:
- Bagaimana memikirkan apa yang orang lain butuhkan memberi Anda perspektif yang benar akan masalah Anda sendiri?
- Kebenaran apa tentang siapa Yesus dan apa yang telah Dia lakukan buat Anda yang perlu Anda fokuskan hari ini?
- Ketika Anda memikirkan tentang masalah terbesar Anda di dalam terang surga, bagaimana hal tersebut mengubah Anda?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yehezkiel 16 - 18; II Timotius 1


Pikirkan hal yang Yesus pikirkan untuk diri Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top