Dosa adalah Kebalikan dari Tuhan

| Senin, November 02, 2020 |

Mazmur 111: 7 "Perbuatan tangan-Nya ialah kebenaran dan keadilan, segala titah-Nya teguh,"

Ketika Anda bertanya kepada orang banyak apa itu dosa, maka Anda akan mendapatkan jawaban yang sangat beragam, mulai dari pembunuhan hingga lupa menelepon ibu pada Hari Ibu.

Kebanyakan orang menganggap dosa itu adalah perilaku buruk. Dan seringkali perilaku buruk Anda menyingkapkan dosa Anda. Namun Alkitab memberi tahu kita bahwa Tuhan lebih memperhatikan pikiran kita ketimbang perilaku kita. Karena pemikiran yang berdosalah yang menuntun kita pada perilaku yang penuh dosa.

Jadi, apakah dosa? Dosa adalah kebalikan dari Tuhan. Alkitab berkata, "Perbuatan tangan-Nya ialah kebenaran dan keadilan, segala titah-Nya teguh," "TUHAN itu baik kepada semua orang, dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikan-Nya," dan "Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatupun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur," (Mazmur 111: 7; Mazmur 145: 9; 1 Timotius 4: 4).

Misalnya, jika Anda menggunakan obat resep dengan tepat, maka obat tersebut bisa mengobati. Tetapi jika Anda menyalahgunakan dan menggunakan obat tersebut secara berlebihan, maka sesuatu yang baik akan menjadi sesuatu yang berbahaya. Uang itu tidak buruk, tidak juga baik. Uang bisa digunakan untuk kebaikan yang luar biasa, tapi juga bisa digunakan untuk hal-hal yang sangat jahat.

Tuhan mau Anda berbalik dari dosa-dosa Anda dan mulai berjalan dengan setia menuju arah-Nya. Anda tidak perlu bertanya-tanya seperti apa Tuhan itu. Alkitab dengan jelas mengatakan bahwa Dia sempurna dan tidak berdosa.

Meski Anda tidak akan pernah jadi sempurna di dunia ini, Anda bisa menjadi semakin seperti Yesus. Itu dimulai dengan berpaling dari dosa Anda dan memilih untuk setiap hari mengejar apa yang baik dan kudus.

Renungkan hal ini:
- Jika tujuan hidup Anda ialah untuk menjadi semakin seperti Yesus, bagaimana Anda dapat mengubah prioritas Anda sehingga Anda lebih fokus pada tujuan tersebut?
- Bagaimana dengan mengetahui tentang Firman Tuhan lebih mudah membantu Anda untuk berpaling dari dosa?
- Apa cara-cara lain yang Tuhan gunakan untuk membantu Anda menjadi semakin seperti Dia?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yehezkiel 19 - 22; II Timotius 2: 1-13


Bagian dari iman yaitu percaya bahwa Tuhan telah merancangkan yang terbaik buat Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top