Habiskan Dengan Bijak

| Sabtu, November 24, 2012 |
Waktu bagaikan uang koin, sekali habis dibelanjakan, maka tidak dapat digunakan lagi. Sebab itu, mari kita membuat setiap menit berharga.

2 Petrus 3:11-12 "Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya."

Jika kita memahami semua nubuatan Alkitab, seperti ajaran mengenai kedatangan Kristus, maka jika kita memahaminya dalam hal, bentuk, atau kondisi apapun, maka inilah yang akan terjadi dalam hidup kita: kita akan memiliki hasrat untuk menjadi orang yang lebih beriman.

Tetapi jika kita tidak memahaminya, maka kita akan kehilangan inti dari nubuatan Alkitab itu sendiri, sama seperti ahli-ahli Taurat dan orang Farisi pada masa Yesus.
Kita diberitahu dalam 1 Yohanes 3:2-3, "Saudara-saudaraku yang kekasih, sekarang kita adalah anak-anak Allah, tetapi belum nyata apa keadaan kita kelak; akan tetapi kita tahu, bahwa apabila Kristus menyatakan diri-Nya, kita akan menjadi sama seperti Dia, sebab kita akan melihat Dia dalam keadaan-Nya yang sebenarnya. Setiap orang yang menaruh pengharapan itu kepada-Nya, menyucikan diri sama seperti Dia yang adalah suci."

Kita juga membaca dalam 2 Petrus 3:10-11, "Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap. Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup"
Kemudian, Petrus mulai menceritakan kepada para pembacanya tentang kehidupan seperti apa yang harus mereka jalani.

Jadi bagaimana pengetahuan tentang kedatangan Kristus mempengaruhi Anda?
Apakah itu membuat Anda berhasrat menjadi pria atau wanita yang lebih beriman?
Apakah itu membuat Anda ingin melakukan apapun untuk Allah, sama seperti apa yang Anda lakukan bagi diri Anda sendiri?
Kita harus mencari peluang untuk memberikan kebudayaan yang hilang ini tanda nubuatan yang mereka cari, yaitu yang tidak lain adalah kematian dan kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati.

Kita tidak tahu kapan datangnya hari penghakiman.
Namun dalam beberapa hal, kehidupan kita di bumi ini akan berakhir, dan kemudian kita akan masuk ke dalam alam kekekalan.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 1:8-16; Ibrani 7:11-28
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top