Mereka Akan Mengenal Kita Karena Kasih Kita

| Sabtu, Februari 22, 2020 |

Yohanes 13:35 "Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi."

Tanda yang membedakan orang Kristen bukanlah stiker salib, stiker Yesus yang disalibkan, stiker merpati, atau stiker ikan (Ikhthus) di bemper mobil mereka. Tanda orang Kristen adalah kasih. Ada berapa banyak orang yang tahu bahwa Anda adalah orang Kristen dari gaya hidup Anda yang penuh kasih?

Kita bernyanyi tentang kasih, berbicara tentang kasih, berdoa tentang kasih, dan belajar tentang kasih. Tetapi apakah kita melakukannya? Untuk menjadikan kasih sebagai prinsip hidup Anda dan tujuan terbesar Anda, maka Anda harus melakukannya segera setelah Anda selesai membaca renungan ini. Anda harus mengambil inisiatif. Kasih adalah perbuatan!

Pertama, mulailah memperlakukan hubungan-hubungan Anda sekarang ini dengan kasih. Apakah baru-baru ini Anda bertingkah kurang ramah terhadap seseorang? Inilah waktunya untuk melakukan rekonsiliasi? Perbaiki keadaan dengan anak-anak Anda, pasangan Anda, pacar Anda, orangtua Anda, atau seseorang di sekolah atau di tempat kerja.

Kemudian, mulailah tingkatkan jumlah hubungan yang Anda miliki. Jika tujuan terpenting dalam kehidupan ini ialah untuk mengasihi, maka kita semua perlu membangun relasi sebanyak mungkin. Mengapa? Karena dunia akan tahu tentang kasih Allah dari cara kita saling mengasihi — terutama dari cara mereka dikasihi oleh orang Kristen.

Coba cernai kata WAKTU. Mengasihi orang lain itu perlu waktu. Jika Anda mengasihi teman-teman Anda, maka Anda harus menghabiskan waktu bersama mereka. Jika Anda mengasihi anak-anak Anda, maka Anda harus menghabiskan waktu bersama mereka. Jika Anda mengasihi Yesus, maka Anda harus menghabiskan waktu bersama-Nya. Kasih itu butuh waktu dan energi. Namun itu tak pernah sia-sia.

Bisakah Anda bayangkan yang akan terjadi apabila semua orang di gereja bertingkah laku seperti ini— apabila kita semua berkomitmen untuk berperilaku di dalam kasih dan memberikan waktu kita tanpa pamrih agar orang lain dapat merasakan betapa besarnya kasih Allah kepada mereka? Itu akan mengubah dunia. Itu akan memperluas Kerajaan Allah. Itu akan membuat Allah sangat bahagia.

Orang-orang tertarik untuk mengenal Kristus oleh karena kasih-Nya yang ditunjukkan melalui orang-orang yang mengikut Dia. Mereka tak akan peduli dengan ajakan kita sampai mereka tahu bahwa kita peduli.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana cara Anda menyatakan kasih Anda kepada semua orang berdampak dan memengaruhi orang-orang dalam hidup Anda yang bukan pengikut Yesus?
- Kepada siapa Anda perlu melakukan rekonsiliasi di dalam kasih? Bagaimana Anda dapat mengambil langkah pertama?
- Apa yang mungkin menghalangi Anda untuk membangun dan memperdalam lebih banyak hubungan dengan orang lain?

Allah mengasihi kita meskipun kita berdosa. Bahkan, Dia begitu mengasihi kita sehingga Dia bersedia mengutus Putranya, Yesus, untuk membersihkan kita dari dosa-dosa kita dan mengajak kita tinggal dalam keluarga-Nya.

Jika Anda tak pernah menerima kasih Allah dan mengundang Yesus masuk ke dalam hati Anda, saya ingin Anda mengambil kesempatan itu sekarang. Ucapkan doa ini: "Ya Tuhan, aku tidak mengerti semuanya, tapi aku bersyukur bahwa Engkau mengasihiku. Aku mengucap syukur pada-Mu bahwa Engkau ada untukku dan bahwa Engkau tidak mengutus Yesus ke dunia untuk menghukumku, melainkan untuk menyelamatkanku. Aku mengakui bahwa aku membutuhkan Yesus sebagai Juruselamatku, dan hari ini aku ingin mengundang Yesus masuk ke dalam hatiku. Aku ingin menjalin hubungan dengan Yesus. Aku ingin ikut Dia dan melakukan hal-hal yang Engkau kehendaki.

"Selamatkanlah aku dari masa laluku, penyesalanku, kesalahanku, dosa-dosaku, kebiasaan burukku, rasa sakitku, dan kegagalanku. Selamatkanlah aku untuk menggenapi tujuan-Mu. Aku ingin mengetahui tujuan-Mu menempatkanku di dunia ini. Aku ingin menggenapi rancangan-Mu atasku. Aku ingin belajar mengasihi dan percaya pada-Mu dan berada di dalam keluarga-Mu selama-lamanya. Di dalam nama-Mu, kuberdoa. Amin."


Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 4-6; Markus 4:1-20


Anda tak bisa menjalani gaya hidup yang penuh kasih jika tak pernah mengasihi orang lain.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top