Kita mungkin Menderita Bahkan Saat Kita Taat

| Kamis, November 01, 2012 |
Ketika kita menderita, kita bisa berpegang pada kebenaran Alkitab bahwa itu bukan hal yang mengejutkan bagi-Nya.
Sebab kita tidak menderita di luar kedaulatan dan kuasa Allah.

Kita dapat bersandar di dalam janji-Nya yang mengatakan bahwa Ia mencurahkan perhatian-Nya yang utama pada kita, dan sebagainya, supaya ketika penderitaan dan penolakan itu datang, kita mampu untuk tetap patuh dan percaya bahwa penderitaan kita bukanlah malapetaka, melainkan kebutuhan yang digunakan Allah untuk mengeluarkan semua hal buruk keluar dari dalam diri kita, yang seringkali kita abaikan atau kompromikan - yaitu dosa, ketidaktaatan, dan sikap apatis yang sering kita anggap sebagai hal yang tidak terlalu buruk.

Dan inilah mengapa Yesus begitu sering membahas tentang rasa lelah dan beban berat. (Matius 11:28-30)
Dalam arti, "Datanglah kepadaKu jika kamu merasa putus asa, sebab hanya pria dan wanita yang putus asalah yang bersedia menderita bagiKu."

Orang-orang yang taat pun memahami jika Allah akan memberi mereka: "...harta benda yang terpendam dan harta kekayaan yang tersembunyi, supaya engkau tahu, bahwa Akulah TUHAN, Allah Israel, yang memanggil engkau dengan namamu" (Yesaya 45:3)

Pertimbangkanlah ini: Salib Tuhan tidak terjadi begitu saja kepada Yesus; itu adalah bagian dari tujuan-Nya datang ke bumi.
Begitu pula penderitaan yang Anda alami, tidak hanya terjadi begitu saja pada Anda; Tuhan menggunakannya untuk membantu Anda memenuhi tujuan hidup Anda.

Anda mungkin akan menghadapi penderitaan, bahkan ketika Anda dengan patuh telah berjalan masuk ke dalam dekade yang direncanakan ini.
Namun jangan biarkan penderitaan mengalihkan perhatian Anda, tetapi biarkan hal itu mendorong Anda agar lebih masuk ke dalam hati Tuhan.
____________________________________

Markus 8:34 "Lalu Yesus memanggil orang banyak dan murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: 'Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku."
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Yehezkiel 12-15; I Timotius 6
____________________________________

Bahkan jika Anda tidak dapat melihat pekerjaan tangan Tuhan, tetap letakkan iman Anda pada Allah kita yang baik dan penuh kasih.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Jon Walker)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top