Lebih Dekat dari yang Anda Kira

| Jumat, Januari 03, 2014 |
Kisah Para Rasul 26:9 "Bagaimanapun juga, aku sendiri pernah menyangka, bahwa aku harus keras bertindak menentang nama Yesus dari Nazaret."


Pernahkah Anda berpikir bahwa tampak mustahil bagi Allah untuk bisa menyelamatkan orang-orang tertentu? Adakah seseorang yang Anda kenal saat ini yang tidak percaya pada Kristus, atau yang bahkan, sepertinya jauh kemungkinan untuk percaya? Mungkin menggelikan membayangkan orang ini membawa-bawa Alkitab dan mengucapkan, "Puji Tuhan!"


Dalam kitab Kisah Para Rasul kita menemukan salah satu kisah konversi yang paling menakjubkan sepanjang masa. Satu konversi yang tak terduga, hingga bahkan orang-orang Kristen pada waktu itu tidak berpikir itu mustahil. Saya berbicara tentang pertobatan Saulus dari Tarsus, yang kemudian menjadi rasul Paulus. Hal yang menarik tentang pertobatan Saulus adalah bahwa ia adalah salah satu tokoh antagonis yang paling radikal di era gereja mula-mula. Adalah Saulus yang memimpin kematian Stefanus, seorang martir yang berani berjuang atas imannya.


Adalah Saulus yang berkeliaran di jalan, yang secara harfiah memburu orang Kristen, memenjarakan mereka, dan bahkan membunuh mereka. Orang ini bertekad memberantas iman Kristen .


Jika Anda tahu orang yang antagonis, seseorang yang tampaknya berbuat apa pun untuk membuat hidup Anda menderita, seseorang yang selalu berusaha meyandung Anda dengan pertanyaan sulit, mungkin saja mereka lebih dekat dengan kerajaan Allah dari pada yang Anda sadari.


Terkadang orang-orang yang paling menyerang, para pengejek dan tokoh antagonis yang paling terkenal, adalah mereka yang sebenarnya ada di bawah keyakinan Roh Kudus. Dan itulah sebabnya mereka melakukan apa yang mereka lakukan. Orang yang paling menentang hal-hal yang Ilahi sebenarnya lebih dekat dari yang Anda kira.

____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 4-6; Matius 2
____________________________________


Ingatlah, tidak ada seorang pun yang berada di luar jangkauan Allah - tidak ada. Jadi, mulailah berdoa bagi mereka satu per satu.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top