Penerimaan Tidak Memerlukan Persetujuan

| Kamis, Juni 01, 2017 |

Roma 15: 7 "Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah."

Tahukah Anda setiap kali Anda menunjukkan kasih sayang, itu mempermuliakan Tuhan? Karena Tuhan itu kasih, dan kemuliaan-Nya menyatakan seperti apa Dia.

Tuhan berkata, "Aku penuh kasih. Aku penuh ampun. Aku ingin kau menjadi seperti Aku. Aku ingin kau memiliki sifat-Ku." Anda tidak akan pernah menjadi Tuhan. Anda bahkan tidak akan pernah menjadi Tuhan secuil pun. Tapi Tuhan berkata Dia ingin Anda menjadi kudus. Dia ingin Anda memiliki sifat-Nya. Anak-anak yang sama seperti Bapanya. Dia ingin Anda belajar mengasihi orang lain sama seperti Dia mengasihi manusia. Tuhan adalah kasih.

Setiap kali Anda melakukan itu, maka itu menunjukkan kemuliaan Tuhan.

Tentu, salah satu cara Anda mengasihi orang lain ialah dengan menerimanya. Jangan karena Anda tidak senang dengan yang orang lain lakukan lalu Anda tidak mau menerima orang tersebut..

Apakah Anda mengerti perbedaan antara menerima dan menyetujui? Anda dapat menerima seseorang tanpa harus setuju atau sepakat dengan segala sesuatu yang dilakukan orang tersebut. Ada perbedaan besar dalam dua hal ini! Kita harus menerima semua orang, tapi kita tidak boleh setuju dengan semua yang dilakukan setiap orang. Jadi, tidak masalah apa yang orang lakukan atau dengan siapa mereka melakukan atau bagaimana mereka melakukan atau berapa lama mereka melakukan, Anda tetap harus mengasihi mereka. Anda harus menerima mereka, tapi bukan berarti Anda harus sepakat dengan apa yang mereka lakukan. Tuhan mengasihi Anda, tapi bukan berarti Dia harus sepakat dengan semua yang Anda lakukan.

Roma 15: 7 mengatakan, "Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah."

Renungkan hal ini:
Siapa yang harus Anda terima dalam hidup Anda, bahkan bila Anda tidak setuju dengan apa yang orang tersebut percaya atau lakukan?
Dalam hal apa, menerima menjadi hal yang tampaknya masalah sulit bagi orang Kristen?
Apa sajakah cara-cara praktis yang bisa Anda lakukan untuk menunjukkan penerimaan dan kasih Anda kepada orang lain, terutama kepada mereka yang dibuang oleh dunia ini karena apa yang mereka percaya atau lakukan?


Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 15-16; Yohanes 12:27-50


Kasih tidak berarti bahwa saya harus menyetujui segala hal yang Anda lakukan. Kasih berarti saya harus menerima Anda, walau apa pun yang telah Anda lakukan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top