Bukan Kekurangan Kita Dapat Mendatangkan Kemuliaan Bagi Tuhan

| Sabtu, Mei 05, 2018 |
Mazmur 139: 14 "Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya."

Ketika orang-orang terluka, mereka butuh sebuah kebenaran sederhana, bukan kebenaran yang disederhanakan. Tidak cukup hanya memberi tahu seseorang untuk berdoa, membaca Alkitab, atau pergi ke gereja, Anda harus membantu mereka untuk tahu bagaimana caranya membuat perubahan dalam hidup mereka.

Kita tidak bisa membuat perubahan dalam hidup kita sampai kita memahami identitas kita. Anda tidak dapat menjadi seturut seperti yang Tuhan minta, hingga Anda memeluk identitas Anda - keunikan Anda yang diciptakan oleh Allah memliki tujuan yang jelas.

Anda itu luar biasa rumit, seperti yang dikatakan Mazmur 139: 14. Untuk menggenapi rancangan Allah atas Anda, maka Anda harus melihat setiap dimensi kehidupan Anda dan memahami lima faktor yang mempengaruhi identitas Anda. Dan oleh sebab itu, Anda harus memanfaatkan apa yang telah dianugerahkan Allah. Kita semua diberikan orangtua, rasa sakit, masalah, dan talenta yang berbeda-beda, tetapi suatu saat kelak, kita semua akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang telah kita perbuat dengan itu semua.

Faktor pertama yang membuat Anda menjadi diri Anda sendiri adalah susunan kimia Anda. Itu termasuk di dalamnya DNA Anda, gen Anda, hormon Anda, dan susunan kimia Anda. Beberapa dari kita dilahirkan dengan daya tahan yang rendah terhadap rasa sakit; yang lainnya memiliki daya tahan atas rasa sakit yang amat tinggi. Beberapa dari kita memiliki tenaga yang kecil; yang lainnya bagaikan bola bekel yang tak pernah kehabisan tenaga. Beberapa dari kita memiliki lutut yang lemah, penglihatan yang lemah, atau tulang yang rapuh. Sebagian dari kita memiliki struktur kimia otak yang berbeda, seperti kadar serotonin yang rendah yang dapat menyebabkan depresi.

Kita semua tidak sempurna, dan tidak ada cacat yang penuh dosa atau memalukan - begitulah cara Tuhan menghubungkan Anda dengan orang lain! Saya pernah membeli celana jeans robek dengan labelnya berbunyi: "Celana jeans ini diciptakan dengan robekkan-robekkan yang disengaja agar membuatnya unik." Begitu pula dengan "gen" Anda: Gen Anda memiliki kekurangan yang menjadikan Anda unik. Kelemahan-kelamahan tersebut merupakan bagian dari desain khusus Anda, dan Allah telah merancangnya untuk tujuan serta kemuliaan-Nya.

Anda tidak akan pernah bisa membuat perubahan dalam hidup Anda atau menggenapi rancangan Allah untuk hidup Anda sampai Anda memahami bahwa Anda itu diciptakan dengan luar biasa kompleks dan ditujukan untuk kemuliaan Allah. Pertanyaannya begini: Apa yang akan Anda lakukan untuk menerima segala keunikan Anda?

Renungkan hal ini: 
- Kekurangan-kekurangan apa yang membuat Anda unik?
- Bagaimana kekurangan-kekurangan tersebut dapat mendatangkan kemuliaan bagi Allah?
- Inilah pertanyaan yang harus kita jawab: Apa yang akan Anda lakukan untuk menerima segala keunikan Anda? 



Bacaan Alkitab Setahun :
1 Raja-raja 16-18; Lukas 22:47-71


Tuhan menciptakan Anda sebagai ciptaan indah dan mulia di mataNya, termasuk yang Anda anggap sebagai kelemahan dan kekurangan Anda.
Percayalah, ada maksud Tuhan dalam setiap jengkal hidup Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top