Doa Harian: Tuhan, Bangkitkanlah Kami

| Kamis, November 08, 2018 |
Mazmur 119: 37, 40: "Lalukanlah mataku dari pada melihat hal yang hampa, hidupkanlah aku dengan jalan-jalan yang Kautunjukkan! Sesungguhnya aku rindu kepada titah-titah-Mu, hidupkanlah aku dengan keadilan-Mu!"

Alkitab berkata Setan tidak takut dengan rencana-rencana Anda. Dia tidak takut dengan uang Anda atau strategi Anda. Dia juga tidak takut dengan langkah tindakan Anda.

Tapi sebaliknya, Setan takut setengah mati dengan doa Anda, karena di situlah Anda mengandalkan kuasa Allah. Dan Setan tahu bahwa kapan pun Tuhan ingin melakukan sesuatu yang sangat hebat dalam keluarga Anda, pekerjaan Anda, gereja Anda, atau bagi bangsa Anda, Dia akan memulainya dengan memotivasi Anda untuk berdoa.

Maka, jika Anda bersedia berkomitmen untuk belajar bagaimana berdoa secara efektif, perhatikan baik-baik! Hati kita membutuhkan kebangkitan rohani. Gereja membutuhkan kebangunan rohani. Bangsa kita membutuhkan Tuhan. Banyak hal terjadi ketika orang-orang mulai berdoa bersama.

Renungkan hal ini:
Ketika Anda bertumbuh di area ini, saya ingin Anda mulai dengan dua ayat ini setiap hari: 

"Lalukanlah mataku dari pada melihat hal yang hampa, hidupkanlah aku dengan jalan-jalan yang Kautunjukkan! Sesungguhnya aku rindu kepada titah-titah-Mu, hidupkanlah aku dengan keadilan-Mu!" (Mazmur 119: 37, 40).

"Bawalah kami kembali kepada-Mu, ya TUHAN, maka kami akan kembali, baharuilah hari-hari kami seperti dahulu kala!" (Ratapan 5:21).

Setiap hari, berdoalah dan mintalah kepada Tuhan tiga hal ini saat Anda mengingat ayat-ayat tadi: Bangkitkan hatiku, hidupkan kembali keluarga gerejaku, dan hidupkan kembali bangsa kami.

Tuhan, Engkau adalah bapa yang baik, begitu baik. Meski aku terluka, Engkau tetaplah Bapa yang baik. Bahkan ketika doaku tidak terjawab seperti yang kumau, Engkau tetap menjadi Bapa yang baik.

Bantu aku untuk senantiasa ingat bahwa rencana-Mu atas hidupku selalu baik adanya dan untuk selalu memilih rencana-Mu, bukan rencanaku. Bantu aku untuk ingat bahwa Engkau senantiasa memberikan apa yang kuperlukan, bukan apa yang sebetulnya layak aku dapatkan. Terima kasih bahwa Engkau tidak hanya memaafkanku tetapi Engkau juga mencurahkan kebaikan-Mu untukku. Terima kasih telah menggantikan dosaku dengan anugerah-Mu dengan mati di kayu salib untuk-ku. Engkau telah mengorbankan Putera-Mu dan Engkau memberkatiku dengan apapun yang kubutuhkan. Terima kasih telah mengundangku untuk tinggal bersama-Mu selamanya di surga.
Dan Tuhan, meski aku tidak selalu memahami jalan-Mu, kubersyukur bahwa Engkau tidak mengiyakan setiap permintaan doaku. Aku paham bahwa rancangan-Mu lebih hebat dari rancanganku, dan ada banyak hal yang ku tidak akan mengerti sampai aku bertemu dengan-Mu di kekekalan Surga.
Bapa, bangkitkan hatiku. Bangkitkan persekutuan kecilku dan keluarga gerejaku. Bangkitkanlah bangsaku, Tuhan! Hanya orang yang berubah yang bisa mengubah dunia. Aku berdoa di dalam nama Yesus. Amin."

Sudahkah Anda mempercayakan keselamatan Anda di dalam Yesus?

Apa pun yang sudah Anda lakukan atau betapa hitamnya dosa Anda, Anda bisa memiliki tempat di dalam keluarga Allah yang kekal selamanya. Undangan dari-Nya terbuka lebar. Percaya dan terimalah.

Apakah Anda siap? Anda bisa memulainya dengan mengucapkan doa ini:

"Ya Tuhan, aku tahu bahwa saat aku tiada, aku akan memberi pertanggungjawaban hidupku kepada-Mu secara langsung. Aku akui bahwa aku telah mengabaikan-Mu. Aku tahu aku telah berdosa terhadap-Mu, dan selama ini aku hidup dengan caraku, bukan dengan cara-Mu. Aku ingin berpaling dari dosaku sekarang juga. Aku ingin berpaling dari dosa-dosaku dan mendekat kepada-Mu."

"Terima kasih telah mengirimkan Yesus untuk mati bagiku, untuk semua kesalahan yang telah kulakukan sehingga aku tak perlu mengalami hukuman terpisah dari diri-Mu selamanya. Aku tahu bahwa aku tak pantas menerima pengampunan-Mu. Aku tahu bahwa hanya anugerah-Mulah yang bisa menyelamatkanku, ya Tuhan. Aku tidak akan pernah bisa cukup baik untuk mendapatkan tempat yang sempurna di rumah-Mu."

"Yesus, terima kasih karena telah mengasihiku dan mengambil alih dosa dan kesalahanku kepada-Mu. Engkau telah membuatku diterima di Surga, maka dengan rendah hati aku meminta-Mu untuk menyelamatkanku.
Selamatkanlah aku dari dosa-dosa dan kebiasaan yang mengacaukan hidup ku saat ini. Aku percaya pada-Mu, Yesus. Dan aku percaya bahwa Engkau akan menepati janji-janji-Mu untuk menyelamatkanku secara instan dan pasti dan sepenuhnya dan kekal selamanya. Dalam nama Yesus. Amin. "




Bacaan Alkitab Setahun :
Yehezkiel 45-48; Titus 1


Pembicaraan pribadi Anda dengan Tuhan dalam doa adalah hubungan terdalam Anda dengan Tuhan jika Anda melakukannya dengan sepenuh hati dan rasa butuh.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top