Jangan Malu Berdiri untuk Kebenaran

| Kamis, Februari 14, 2019 | , ,
Jangan Malu Berdiri untuk Kebenaran


1 Petrus 4:16 "Tetapi, jika ia menderita sebagai orang Kristen, maka janganlah ia malu, melainkan hendaklah ia memuliakan Allah dalam nama Kristus itu."

Anda seharusnya tidak pernah malu berdiri untuk kebenaran dan melakukan apa yang benar. Alkitab berkata dalam 1 Petrus 4:16, "Tetapi, jika ia menderita sebagai orang Kristen, maka janganlah ia malu, melainkan hendaklah ia memuliakan Allah dalam nama Kristus itu."

Izinkan saya bertanya kepada Anda: Apakah penghinaan akan membunuh Anda? Tidak. Apakah perbedaan pendapat akan membunuh Anda? Tidak. Apakah ketika seseorang mengatai Anda karena Anda membela Kristus, itu akan melukai Anda? Tidak. Apakah komentar-komentar orang di sosial media Anda yang mencoba memancing kemarahan Anda akan menjatuhkan Anda? Tidak. Itu semua tidak akan membunuh Anda.

Sangat penting untuk memahami kebenaran yang akan membebaskan hidup Anda: Anda tidak perlu persetujuan orang lain untuk bahagia.

Selama bertahun-tahun, Anda mungkin berusaha mendapat persetujuan dari orang tertentu. Saya benci mengatakan ini, tetapi jika Anda belum mendapatkannya sekarang, maka Anda tidak akan mendapatkannya. Namun, kabar baiknya adalah Anda tidak butuh itu! Anda tidak butuh persetujuan dari siapa pun untuk bahagia.

Apa pun yang Anda lakukan dalam hidup, pasti akan ada seseorang yang tidak akan menyukainya. Anda tidak dapat menghindari penolakan. Begitu pun sebaliknya,jika Anda menolak memberikan persetujuan kepada orang lain, maka mereka pun tidak akan setuju atau suka dengan hal benar yang Anda lakukan sekalipun.

Berikut ini hal yang penting buat Anda ingat ketika Anda menghadapi pertentangan dengan orang lain. Bila pendapat orang lain lebih penting buat Anda ketimbang pendapat Tuhan, maka Anda akan hancur ketika orang-orang tersebut menyerang iman Anda kepada Allah.

"Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama" (1 Petrus 5: 9).

Renungkan hal ini:
- Bagaimana keinginan Anda untuk mendapatkan persetujuan orang lain akan mempengaruhi respon Anda ketika Anda sebenarnya punya kesempatan untuk berdiri untuk Yesus dan melakukan apa yang benar?
- Di mana Anda dapat menemukan dorongan dan motivasi untuk berdiri teguh ketika orang-orang menentang iman Anda?
- Mengapa dengan mengetahui bahwa ada orang Kristen lain yang juga menderita demi Firman Allah membantu Anda untuk berdiri teguh untuk Kristus?



Bacaan Alkitab Setahun :
Imamat 15-16; Matius 27:1-26


Jika Anda fokus kepada Allah serta apa yang Anda tahu benar, maka Anda akan mampu berdiri teguh membela iman Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top