Sentuhan Hati Jumat, 21 Mei 2010

| Jumat, Mei 21, 2010 |

21 Mei 2010 / Jumat
Sampai Berapa Lama Tuhan Akan Menunggu  --
Nehemia 9:29-31

         Kemarin kita melihat bahwa Roh Kudus memainkan peran yang sangat penting dalam keselamatan seseorang. Sebelum seseorang dapat menyerahkan dirinya kepada Yesus, ia harus terlebih dahulu ditarik oleh Roh Kudus (Yohanes 6:44). Seringkali, Tuhan bekerja dalam kehidupan seseorang selama bertahun-tahun sebelum orang itu diselamatkan.

      Bacaan kita hari ini menunjukkan bahwa Tuhan itu panjang sabar; Ia seringkali menantikan dalam waktu yang lama hingga seseorang akhirnya beriman kepadaNya. Tuhan itu sungguh "sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat" (II Petrus 3:9). Namun demikian, kita harus menyadari bahwa pada suatu waktu Tuhan akan berhenti membujuk seorang yang tidak percaya dan mengijinkannya untuk menjalani hidupnya di dalam jalan berdosa. Contohnya, Firaun terus-menerus mengeraskan hatinya ketika Musa memohon untuk kebebasan bangsa Israel (Keluaran 8:15, 32; 9:34). Namun pada akhirnya, Tuhan mengeraskan hati Firaun (14:17), yang berarti bahwa Ia membiarkan penguasa yang fasik ini untuk melakukan apa yang ia kehendaki sendiri.

  Kita tidak tahu kapan atau mengapa Tuhan memutuskan untuk berhenti dalam kehidupan seseorang. Terkadang, Ia begitu aktif hingga pada garis akhir – ada begitu banyak kisah orang yang menerima Juruselamat saat mereka akan segera meninggal. Dalam kasus seperti ini, Roh Kudus jelas berkarya hingga saat-saat terakhir mereka. Namun orang lainnya tetap menolak Kristus atau menunda untuk memikirkan tentang keselamatan. Pada akhirnya, Tuhan mungkin akan membiarkan mereka menjadi tidak peka sehingga mereka merasa bahwa mereka tidak membutuhkan Yesus. Terus-menerus menolak Kristus adalah hal yang beresiko tinggi.

  Bila Anda seorang yang tidak percaya namun Anda tertarik pada hal-hal rohani, hati Anda tetap melunak dan Tuhan masih berkarya dalam hidup Anda. Jangan mengabaikan keputusan tentang Yesus Kristus. Anda tidak tahu kapan Tuhan mungkin akan berhenti menarik Anda kepadaNya. Hal yang paling bijaksana yang Anda dapat lakukan adalah memilih untuk mengikut Dia hari ini juga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top