Jangan Berikan Energi Anda

| Kamis, Januari 20, 2011 |
Bacaan Hari ini :
Efesus 4:26 "Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu"
__________________________________________

Apakah Anda pernah berpikir tentang berapa banyak energi yang diperlukan untuk menjadi pahit atau menyimpan dendam ?
Kita hanya memiliki sejumlah energi untuk setiap harinya.
Jika kita menggunakannya untuk tujuan yang salah, jika kita fokus pada yang negatif atau memikirkan siapa pun yang menyakiti kita, maka kita tidak akan memiliki energi yang kita butuhkan untuk tujuan yang tepat.
Kita tidak akan mampu membuat keputusan terbaik atau kreatif seperti yang kita perlukan.
Kita tidak hanya merugikan diri kita sendiri, tapi kita juga merugikan keluarga dan teman-teman kita.

Seberapa besar Anda mungkin menginginkannya, Anda tidak dapat mengendalikan apa yang orang lain katakan atau lakukan, Anda hanya dapat mengontrol diri sendiri.
Jika Anda berfokus pada tindakan orang lain dan mengijinkan mereka untuk terus-menerus membuat Anda marah, maka Anda telah menyerahkan damai Anda pada amarah dan telah memberikan energi Anda.

Alkitab mengatakan, "Jangan biarkan matahari terbenam saat Anda sedang marah."
Alasan banyak orang tidak memiliki sukacita atau antusiasme adalah karena mereka tidur setiap malam dengan marah dan sikap yang tidak mau memaafkan memberatkan mereka.
Jika Anda pergi tidur dengan pikiran kacau dan berfokus pada yang negatif, Anda bangun dengan emosi negatif yang sama, belum lagi, Anda mungkin tidak akan bisa tidur dengan baik !

Saya mendengar cerita tentang pasangan yang bertengkar hebat dan masih tidak berbicara satu sama lain saat mereka pergi tidur malam itu.
Karena sifat manusia yang tidak mau menjadi yang pertama mengalah, dia meninggalkan istrinya catatan yang berbunyi, "Bangunkan aku pada pukul 06:00 pagi."
Keesokan paginya, lelaki itu terbangun pada pukul 08:00 dan sangat marah karena dia begitu terlambat.
Dia akan pergi mencari istrinya untuk memarahinya ketika dia melihat catatan di sisinya tempat tidur yang berbunyi, "Ini sudah pukul 06:00; bangun."

Pada suatu waktu atau lainnya, kita semua menghadapi godaan untuk memutuskan hubungan dengan memberikan perlakuan diam pada seseorang atau hanya tidur dengan marah.
Setelah menikah dengan suami saya selama lebih dari dua puluh dua tahun, saya telah belajar tidak satu pun dari pendekatan ini adalah cara terbaik untuk menangani perselisihan.
Anda tidak dapat mencapai resolusi pada saat malam tiba, tetapi jika Anda akan belajar bagaimana dalam keadaan setuju untuk tidak setuju dan tetap berteman, Anda akan menikmati hubungan Anda lebih banyak lagi dan memiliki damai di rumah Anda.

Ingat, jika Anda ingin untuk mencintai hidup Anda dan hidup dengan penuh, jangan biarkan matahari terbenam dalam kemarahan Anda.
Jika Anda tidak memiliki solusi untuk masalah ini, setuju untuk tidak setuju dan fokus pada pentingnya hubungan.
Menjaga perdamaian di rumah Anda dan hati Anda, dan jangan berikan energi Anda pada yang negatif !
_______________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 49-50; Matius 13:31-58
__________________________________________

Jangan berikan energi kita untuk kemarahan yang berlarut-larut, karena kita akan kehilangan energi kita untuk melakukan hal-hal yang positif.


(Diterjemahkan dari Hope for Today by Victoria Osteen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top