Dia Bekerja Untuk Kebaikkan

| Rabu, Januari 19, 2011 |
Bacaan Hari ini :
Roma 8:28 "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."
__________________________________________

Semua orang berjalan melalui kesulitan dan situasi yang menyakitkan dalam hidup.
Bahkan, Alkitab memberitahu kita bahwa di dunia ini kita akan memiliki penderitaan dan cobaan.

Kita pasti pernah mendengar bahwa hidup dalam iman bukan berarti tidak adanya masalah, namun keberadaan suatu kekuatan -- kekuatan Tuhan bekerja di dalam kita, memimpin kita ke tempat keutuhan dan kemenangan.
Dia berjanji untuk mengambil hal-hal yang dimaksudkan oleh musuh untuk sesuatu yang jahat pada kita dan mengubahnya untuk kebaikan kita.
Dikatakan dalam Roma 8 bahwa Dia menjadikan segala sesuatu bekerja bersama untuk kebaikan kita karena kita mengasihi Dia.

Dalam bukunya, Revolusi Hati, teman saya, Sergio De La Mora menempatkan seperti ini: "Tanpa perspektif Tuhan, kita kehilangan beberapa pelajaran terbesar-Nya yang ditemukan dalam ketegangan antara kegembiraan dan kesusahan. Pikirkan baterai mobil. Barang ini memenuhi tujuannya melalui powernya yang berasal baik dari arus positif dan negatif yang berjalan melaluinya. Ketika baterai mobil kehabisan power, kita memberikan sebuah pancingan awal dengan mengaitkan kedua kabel positif dan negatif. Ketegangan sukacita dan kesusahan dalam hidup kita bekerja dengan cara yang sama. Kita membutuhkan keduanya, arus positif dan negatif untuk memberi energi pada tujuan dan panggilan kita dalam hidup."

Hari ini, saya ingin mendorong Anda, tidak peduli apa yang Anda mungkin akan hadapi, tidak peduli apa yang Anda mungkin telah lewati di masa lalu, Tuhan bukanlah penulis kehancuran, Dia adalah penulis hidup dan damai sejahtera.

Dia tidak membawa kesulitan itu ke dalam hidup Anda, tetapi Dia dapat menggunakannya untuk membawa Anda maju untuk memenuhi tujuan Anda.
Yohanes 16:33 berkata "Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."
Ayat ini mengatakan kepada kita bahwa meskipun kita memiliki tantangan, kita bisa menjadi riang gembira dan memiliki damai sejahtera karena Dia telah mengalahkan dunia dan dunia kehilangan kekuatan untuk menyakiti Anda.

Bila Anda menaruh harapan Anda pada Tuhan, Anda tidak akan kecewa !
Jagalah hati dan pikiran terbuka kepada-Nya, tetap renungkan Firman-Nya, dan biarkan Dia merevolusi hati dan hidup Anda !
Tuhan mengasihi Anda dan saya percaya bahwa apa yang tidak dilihat oleh mata dan tidak didengar oleh telinga sebelumnya, telah Allah telah siapkan bagi Anda di tahun 2011 !
_______________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 46-48; Matius 13:1-30
__________________________________________

Kita dapat memiliki harapan dan bersukacita dalam masa sulit karena kita Tuhan telah mengalahkan dunia dan berjanji membela kita yang mengasihi-Nya.


(Diterjemahkan dari Hope for Today by Joel Osteen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top