Apa Yang Tidak Boleh Dipakai

| Kamis, Juli 07, 2011 |
Bacaan Hari ini :
Kolose 3:12-14 "Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran. Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian. Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan."
__________________________________________

Ada acara televisi populer yang telah ditayangkan selama beberapa waktu, dimana acara tersebut memberikan fashion makeover untuk orang-orang tertentu yang dipilih karena memiliki masalah dalam gaya berpakaian.
Orang yang diberikan makeover ini tidak tahu menahu bahwa mereka didaftarkan ke acara tersebut oleh teman-teman atau keluarga mereka.
Orang yang dipilih diberikan sejumlah besar uang untuk pergi berbelanja, tapi mereka harus mengikuti beberapa aturan fashion yang diberikan kepada mereka oleh stylist yang membawakan acara.
Sebelum mereka pergi belanja, hal pertama yang harus mereka lakukan adalah mencoba setiap pakaian yang ada dalam lemari mereka dan mengevaluasi penampilan mereka di depan cermin 360 derajat.
Kemudian, mereka harus membuang semua pakaian yang dianggap tidak pantas dipakai lagi.
Ini sering menjadi proses yang tidak nyaman, tetapi pada akhirnya, transformasi yang luar biasa terjadi.
Para peserta sangat menyukai penampilan baru mereka dan mengesankan orang-orang terdekat ketika mereka kembali ke rumah!

Jika Anda berpikir tentang hal ini, "makeover" secara rohani yang kita alami juga seperti acara televisi tersebut.
Kita dipilih dan diundang untuk mengalami transformasi dari hidup lama ke hidup baru.
Kita diundang untuk mengambil bagian dari berkat rohani-Nya, namun ada beberapa aturan yang harus kita ikuti, dan kita tentu harus bersedia menyerahkan semuanya kepada Tuhan.
Tentu saja, kita harus melihat diri kita dalam terang dengan cermin 360 derajat, yaitu Firman Tuhan, dan menyingkirkan segala sesuatu dalam hidup kita yang tidak cocok dengan firman Tuhan.

Apakah hari ini Anda perlu makeover rohani?
Ketika Anda membuka lemari rohani Anda, apa yang Anda temukan?
Apakah Anda memiliki item yang rusak, tidak pantas lagi atau jelek?
Jika kita pergi ke cermin, yaitu Firman Tuhan, kita melihat bahwa kita tidak terlihat baik memakai sikap kepahitan, tidak mengampuni, marah atau cemburu.
1 Petrus 2:1 juga mengatakan menganai apa yang tidak boleh kita pakai: iri hati, kebohongan, kemunafikan, fitnah dan kejahatan.
Sebaliknya dalam Kolose 3:12, kita diberitahu apa yang harus kita pakai: belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelembutan, kesabaran, saling mengampuni, dan lebih dari semua kebajikan kenakanlah kasih.

Hari ini, ingatlah, Tuhan memiliki rencana indah untuk hidup Anda.
Dia ingin mengubah Anda menjadi seperti gambar-Nya.
Dia membuat semua hal menjadi baru dan Dia membuat segala sesuatu indah.
Menyerahkan semua kepada-Nya dan melepaskan yang lama tidak selalu mudah, tetapi selalu layak untuk dilakukan.
Percayalah bahwa Dia sedang bekerja dalam hidup Anda dan melakukan jauh lebih banyak dari apa yang bisa Anda bayangkan.
Terimalah cinta abadi-Nya hari ini dan kenakanlah kasih-Nya dalam hidup Anda.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Ayub 34,35; Kisah Para Rasul 15: 1-21
__________________________________________

Saat kita bersedia untuk menyerahkan hidup kita kepada Tuhan dan membiarkan Dia mengubah hidup kita, maka kita akan menjadi manusia baru yang siap menerima berkat-berkat-Nya.


(Diterjemahkan dari Hope for Today by Victoria Osteen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top