Dosa Akan Menyebabkan Kesulitan Keuangan

| Selasa, Juli 24, 2012 |
"Bukankah manusia harus bergumul di bumi, dan hari-harinya seperti hari-hari orang upahan?" Ayub 7:1
____________________________________

Bagaimana perekonomian bisa menjadi jatuh?
Karena kita mengabaikan prinsip-prinsip keuangan Allah.
Prinsip-prinsip akuntansi, pembukuan yang baik, menyimpan, menghabiskan, memberi, investasi, dan hidup sesuai kemampuan Anda semua itu adalah prinsip-prinsip Alkitab.
Allah berkata bahwa jika Anda mengikuti prinsip-prinsip tersebut, Ia akan memberkati Anda dengan kemakmuran.
Itu tidak berarti semua orang akan menjadi jutawan, tetapi Allah berkata Anda akan memiliki apa yang Anda butuhkan jika Anda mengikuti Firman-Nya.

"Ada kemalangan yang menyedihkan kulihat di bawah matahari: kekayaan yang disimpan oleh pemiliknya menjadi kecelakaannya sendiri. Dan kekayaan itu binasa oleh kemalangan, sehingga tak ada suatupun padanya untuk anaknya." (Pengkhotbah 5:12-13)
Apa yang Salomo amati pada waktu itu masih terasa sampai saat ini karena dosa terus berlangsung di dunia kita.
Ketika pasar saham jatuh, kita berkata, "Itu tidak benar," tapi itu bagian dari hidup di dunia yang telah dirusak oleh dosa ini.

Dosa juga menghilangkan makna, kepuasan, dan tujuan Anda dalam bekerja, dimana didalamnya Allah menugaskan Anda untuk melakukan pekerjaan-Nya di dunia ini.
Namun, Salomo tidak kebal terhadap hal ini: "Oleh sebab itu aku membenci hidup, karena aku menganggap menyusahkan apa yang dilakukan di bawah matahari, sebab segala sesuatu adalah kesia-siaan dan usaha menjaring angin. Dengan demikian aku mulai putus asa terhadap segala usaha yang kulakukan dengan jerih payah di bawah matahari." (Pengkhotbah 2:17 dan 20)

Salomo menyadari bahwa kepuasan tidak datang dari sekedar bekerja keras untuk mencari banyak uang, atau untuk mencapai banyak prestasi.
Atau seperti seorang pria pernah berkata kepada saya, dan mungkin Anda juga pernah mengalaminya "Saya menaiki tangga kesuksesan. Ketika saya sampai di puncak, ternyata saya menaruh tangga pada dinding yang salah, terbuanglah semua kerja keras saya selama ini."

Dosa yang menyebabkan kesulitan keuangan mungkin hanya disebabkan karena Anda salah menggunakan uang yang Tuhan percayakan kepada Anda.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 35-36; Kisah Para Rasul 25
____________________________________

Luangkan waktu untuk menilai situasi keuangan Anda, dan minta Tuhan untuk membuka hal-hal yang Anda perlu lihat.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top