Mencoba Bertahan

| Jumat, Juli 06, 2012 |
"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah kepada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan." Matius 11:28-30
__________________________________________

Beberapa tahun lalu, sebuah koran Washington, Tacoma, memuat berita tentang Tattoo, seekor anjing basset hound berusia delapan bulan, yang harus berlari dalam jarak yang jauh.
Ketika pemiliknya bersiap untuk berkendara, ia tidak sengaja membuat tali anjing Tattoo terjepit di pintu mobilnya, dan kemudian ia pun mulai mengendarainya.
Tattoo tidak punya pilihan selain mencoba untuk mengikuti mobil itu.
Untungnya, polisi bermotor melihat mobil yang lewat itu dengan sesuatu yang terseret di belakangnya.
Tapi sebelum pemilik Tattoo akhirnya berhenti dan anjing itu diselamatkan, mobilnya telah mencapai kecepatan hingga 25 mil per jam.
Meskipun Tattoo diseret sepanjang setengah perjalanan, ia tidak terluka.
Bayangkan Tattoo yang malang dengan kaki kecilnya, berusaha untuk mengikuti mobil pemiliknya.

Apakah Anda pernah merasa seperti itu seolah-olah Anda sedang diseret sepanjang hidup?
Seperti Tattoo, Anda mendapat suatu masalah, dan Anda menyelesaikannya secepat yang Anda bisa.
Ada begitu banyak tekanan untuk melakukan banyak hal.
Berikut adalah apa yang Yesus katakan kepada siapapun yang sedang frustasi, siapa saja yang sedang berada di bawah tekanan, siapa saja yang sedang memikul berbagai beban:

"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah kepada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan." (Matius 11:28-30)

Ini adalah kata-kata untuk orang yang lelah.
Dalam bahasa aslinya, ayat ini ditujukan bukan hanya bagi orang yang berada di titik puncak kelelahan, tapi juga bagi orang yang dipenuhi dengan beban berat.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Ayub 32-33; Kisah Para Rasul 14
__________________________________________

Apakah ciri-ciri diatas mendeskripsikan siapa Anda hari ini? Mungkin Anda sedang bergumul dengan rasa sakit dalam tubuh Anda, beban masalah keluarga, atau beban kesedihan. Yesus berkata, "Datanglah kepada-Ku."
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
__________________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top