Kita Harus Terus Berdoa

| Senin, Oktober 29, 2012 |
Apakah Anda pernah mengalami saat-saat dimana Anda telah mendoakan sesuatu, tetapi jawaban dari surga tidak kunjung datang?
Atau pernahkah ketika Anda sedang berdoa untuk saat-saat sulit, tetapi tampaknya seolah-olah Tuhan tidak mendengarkan doa Anda?
Izinkan saya mengatakan ini: Dia sedang mendengarkan.
Namun mungkin ada beberapa alasan bagi Dia untuk tidak menjawab doa Anda secepat yang Anda harapkan.

Sebuah peperangan rohani yang tidak Anda ketahui mungkin sedang berkecamuk.
Ada alam supranatural yang berada tepat di samping alam natural.
Ada dinding tipis yang memisahkan kita.
Dan di dalam dunia supranatural, hal-hal yang tidak terlalu kita pahami ini mungkin sedang terjadi ketika kita berdoa.

Dalam Kitab Daniel, kita menemukan sebuah cerita menarik dimana ketika Daniel sedang berdoa, muncul sesosok malaikat di hadapannya.
Malaikat itu berkata, "Lalu katanya kepadaku: 'Janganlah takut, Daniel, sebab telah didengarkan perkataanmu sejak hari pertama engkau berniat untuk mendapat pengertian dan untuk merendahkan dirimu di hadapan Allahmu, dan aku datang oleh karena perkataanmu itu" (Daniel 10:12)
Kemudian ia berkata kepada Daniel alasan dibalik penundaan atas jawaban doanya.
Seolah-olah, malaikat itu berkata seperti ini: "Dua puluh satu hari yang lalu, doa Anda terdengar di surga, dan sebuah jawaban telah dikirimkan kepada ku. Saat aku membawa jawabannya kepadamu, tiba-tiba saya dihentikan oleh iblis tingkat tinggi yang kemudian melawanku. Jadi, malaikat agung Michael diutus untuk membawaku keluar dari pertempuran itu, sehingga kemudian aku dibebaskan untuk membawa jawaban ini kepadamu."

Di saat Anda berdoa untuk sesuatu namun belum menerima jawaban secepat yang Anda inginkan, mungkin saja peperangan rohani sedang berkecamuk di alam luar sana.
Sebab itu ingatlah ini: penundaan Allah atas doa Anda tidak selalu berarti penolakan dari-Nya.
____________________________________

Daniel 10:12 "Lalu katanya kepadaku: 'Janganlah takut, Daniel, sebab telah didengarkan perkataanmu sejak hari pertama engkau berniat untuk mendapat pengertian dan untuk merendahkan dirimu di hadapan Allahmu, dan aku datang oleh karena perkataanmu itu."
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Yehezkiel 1-5; I Timotius 4
____________________________________

Hanya karena jawaban atas doa Anda tidak datang secepat yang Anda inginkan, bukan berarti Anda tidak akan pernah mendapatkannya. Maka, teruslah berdoa.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top