Mari Tetap Berjalan Dalam Roh Kudus

| Sabtu, Januari 05, 2013 |
Galatia 5:25 "Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh,"

Ketika kita mengabaikan Roh Kudus, ada sedikit perbedaan dalam cara kita menjalani hidup, dengan orang yang belum percaya dimana mereka menjalani kehidupan yang independen dan terputus dari Allah.

"Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani" (1 Korintus 2:14)

Tujuan kita adalah untuk menjadi peka terhadap Roh Kudus.
Maka minta Allah untuk mengajarkan Anda mendengar suara-Nya yang lembut, dan menjadi peka terhadap bisikan Roh Kudus yang Dia tempatkan di dalam Anda.
Kemudian, yakini kebenaran bahwa Ia akan menuntun Anda melalui setiap keputusan yang Anda ambil, dan setiap detail hidup Anda.

Ketika Anda belajar untuk berjalan di dalam Roh Kudus, Allah tidak akan pernah meminta Anda untuk melakukan sesuatu yang melanggar Firman-Nya.
Bisikan Roh Kudus selalu akan sejalan dengan Alkitab, namun mungkin tidak sejalan dengan tradisi gereja yang dangkal, atau dengan pemikiran duniawi yang prematur.

Untuk beberapa minggu ke depan, catat setiap kali Anda merasakan Roh Kudus
membisiki Anda.
Ini bukan hanya akan membantu Anda belajar untuk menjadi peka terhadap Roh Kudus, tetapi juga memperkuat tekad Anda untuk menjadi taat pada bimbingan-Nya, sebab Anda melihat kasih dan perhatian-Nya yang tak henti-hentinya atas setiap detail hidup Anda.

Tetapi bagaimana jika Anda mengacaukannya?
Ingatlah kasih karunia Allah!
Jika Anda salah mengartikan atau tidak mematuhi bisikan Roh Kudus, maka akui kegagalan Anda pada Allah: "Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan." (1 Yohanes 1:9)
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 10-12; Matius 4
____________________________________

Bersimpuhlah pada kasih karunia-Nya dan ingatlah bahwa Anda sedang berada di sekolah Kristus. Dia tahu Anda sedang belajar, sehingga Ia mengutus Roh Kudus untuk mengajar Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Jon Walker)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top