Gunakan dengan Baik

| Senin, Maret 25, 2013 |
Roma 13:12 "Hari sudah jauh malam, telah hampir siang. Sebab itu marilah kita menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan mengenakan perlengkapan senjata terang!"

Ketika saya kecil, seseorang pernah memberi saya satu dolar dan berkata, "Greg, jika kamu bisa menyimpan uang ini sepanjang hari dan menjaganya, sore nanti saya akan memberi kamu lima dolar."

Pagi itu saya lalui dengan cukup baik.
Sore hari datang, dan saya harus menunggu sampai pukul 5:00.
Sekitar 4:15, saya tidak bisa menahan diri lagi untuk pergi ke supermarket.
Saya ingat apa yang saya beli gantungan kepala tengkorak kecil dengan ikat kepala kulit.
Saya ingat saat saya memegangnya di bawah lampu lalu mematikannya, gantungan ini menyala dalam gelap.
Saya juga ingat baunya seperti telur busuk.

Orang yang memberi saya 1 dolar itu berkata, "Jika saja kamu mau menunggu sekitar 30 menit, saya akan memberi kamu lima dolar lagi. Kamu bisa memiliki gantungan tengkorak kecil ini, dan semua uang ini."

Saya merasa bodoh telah menyia-nyiakan uang saya.

Alkitab berbicara tentang menyia-nyiakan sesuatu yang jauh lebih berharga daripada satu dolar: "Hal ini harus kamu lakukan, karena kamu mengetahui keadaan waktu sekarang, yaitu bahwa saatnya telah tiba bagi kamu untuk bangun dari tidur. Sebab sekarang keselamatan sudah lebih dekat bagi kita dari pada waktu kita menjadi percaya. Hari sudah jauh malam, telah hampir siang. Sebab itu marilah kita menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan mengenakan perlengkapan senjata terang.Marilah kita hidup dengan sopan, seperti pada siang hari, jangan dalam pesta pora dan kemabukan, jangan dalam percabulan dan hawa nafsu, jangan dalam perselisihan dan iri hati" (Roma 13:11-13)
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Yosua 19-21; Lukas 2:25-52
____________________________________

Tuhan telah memberi kita kehidupan, suatu komoditas yang amat berharga. Setiap hari, ia disetorkan ke rekening kita untuk kita gunakan, atau kita abaikan. Maka, gunakanlah dengan baik.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top