Menemukan Kembali Gereja

| Senin, April 22, 2013 |
1 Petrus 4:11 "Jika ada orang yang berbicara, baiklah ia berbicara sebagai orang yang menyampaikan firman Allah; jika ada orang yang melayani, baiklah ia melakukannya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya! Amin."

Saat ini kita tengah hidup di satu masa dimana beberapa orang menyerukan agar kita harus melihat ulang atau menemukan kembali gereja.
Namun izinkan saya menyampaikan pemikiran yang berbeda.
Saya pikir yang kita perlukan saat ini ialah menemukan kembali gereja.
Saya pikir kebutuhan kita akan gereja versi baru tidak sebesar dengan kebutuhan kita untuk kembali kepada gereja versi asli, yang dirikan oleh Yesus sendiri.

Gereja itulah yang telah mengubah dunia.
Gereja itulah yang telah mengguncang dunia.
Saya tidak yakin dengan gereja-gereja masa kini, sebab apa yang saya lihat sekarang ialah malah dunia inilah yang sedang mengguncang gereja.

Saya pikir yang kita butuhkan saat ini adalah berada sedekat yang kita bisa kepada dasar dan cetakan asli gereja, yang didirikan oleh Yesus sendiri.
Inilah desain asli gereja yang diciptakan Allah.

Tujuan saya sebagai pendeta senior bukanlah untuk memiliki gereja besar, melainkan untuk memiliki gereja yang kuat dan lebih dari itu, sebuah gereja yang Alkitabiah.
Untuk mewujudkannya, harus ada pertumbuhan gereja, dan saya pikir jenis pertumbuhan yang paling baik adalah melalui pertambahan orang-orang percaya baru.

Sebuah tren yang sedang berkembang di banyak gereja pada saat ini adalah gereja harus relevan dengan kemajuan zaman.
Oleh sebab itu, banyak gereja tengah berusaha melakukan segala sesuatu yang bisa menghubungkan mereka dengan kebudayaan dunia.
Saya setuju dengan relevansinya.
Namun, saya tidak setuju dengan relevansi yang mengorbankan penghormatan akan Allah.
Bagaimanapun juga, ini gereja.
Ketika saya berdiri di mimbar untuk berkhotbah, saya ada di sana bukan untuk menghibur atau memberikan filosofi pribadi atau pandangan politik saya.
Saya ada di sana untuk mengajarkan Firman Allah dan memanggil orang-orang untuk datang kepada Yesus Kristus.

Saya pikir kadang ketika kita berusaha keras untuk menjadi keren, kita telah lupa bagaimana caranya menjadi orang yang Alkitabiah.
Mari kita menjaga integritas pesan Kristus secara utuh.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Samuel 9-11; Lukas 15:11-32
____________________________________

Gereja dikatakan bertumbuh apabila ada pertambahan orang-orang percaya baru dan mereka mau dibaptis sebagai tanda pertobatan mereka kepada Yesus Kristus.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top