Dia Tahu

| Sabtu, Agustus 31, 2013 |

2 Korintus 4:17 "Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami."

Allah benar-benar dapat menggunakan cobaan dan kesulitan dalam kehidupan orang Kristen.
Yesus berkata, "Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu. Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. Jikalau mereka telah menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti firman-Ku, mereka juga akan menuruti perkataanmu." (Yohanes 15:18-20)

Jika Anda  patah semangat karena  penderitaan Anda, karena kesulitan Anda, berikut beberapa hal penting yang patut Anda ingat: Yesus adalah kekal.
Dalam Wahyu 1:17, Dia menyebut diri-Nya "Yang Awal dan Yang Akhir."
Dia selalu dan akan terus abadi, dan apa pun yang terjadi pada Anda adalah sementara, apabila Anda percaya pada-Nya yang kekal.
Anda akan menghabiskan kekekalan di dalam hadirat-Nya, jadi apa pun penderitaan yang sedang Anda hadapi, itu tidak akan berlangsung selamanya.
2 Korintus 4:17 memberitahu kita, "Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami."

Yesus tahu penderitaan Anda.
Ketika Anda terluka begitu dalam, maka alangkah baiknya jika Anda berbicara dengan orang lain yang pernah melewatinya.
Ketika Anda melihat mereka masih bertahan, masih hidup, dan berhasil melalui penderitaan mereka, maka hal itu akan menguatkan Anda.
Dan hasilnya, mereka dapat menghibur Anda dengan penghiburan sama yang mereka terima untuk menguatkan mereka dahulu.
Dan suatu hari, Anda pun juga dapat melakukan hal yang sama untuk orang lain.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 132-134; I Korintus 11:17-34
____________________________________

Ada awal, ada pertengahan, dan ada akhir untuk apa yang sedang Anda alami. Penderitaan Anda tidak akan berlangsung selamanya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top