Pertanyaan Allah

| Senin, Agustus 05, 2013 |
Kisah Para Rasul 4:11-12 "Yesus adalah batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan -- yaitu kamu sendiri --, namun ia telah menjadi batu penjuru. Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

Keyakinan konvensional kebanyakan orang mengenai apa yang akan terjadi ketika Anda mati adalah bahwa Anda akan berdiri di hadapan Tuhan, lalu jika kebaikan Anda melebihi keburukan Anda, maka Anda akan masuk surga, karena surga ada untuk orang-orang baik.

Kemudian keyakinan lain percaya bahwa, sebaliknya, jika keburukan Anda melebihi kebaikan Anda, maka Anda akan masuk neraka, karena neraka ada untuk orang-orang jahat.
Surga adalah untuk orang-orang baik yang masuk melalui perbuatan baik, sedangkan neraka adalah untuk orang jahat yang melakukan perbuatan buruk.

Tapi itu bukan itu yang diajarkan Alkitab.
Alkitab mengajarkan bahwa neraka dipersiapkan bagi Iblis dan malaikat-malaikatnya (Matius 25:41), bukan disiapkan untuk orang-orang jahat.

Surga adalah tempat tinggal Allah, dan cara Anda masuk surga adalah atas dasar apa yang telah Anda kerjakan bersama dengan Yesus.
Apa yang Allah ingin ketahui adalah apakah Anda percaya kepada Yesus Kristus.

Bahkan jika Anda telah menjalani hidup yang penuh dengan keburukan dan berbuat begitu banyak dosa sepanjang hidup Anda, namun saat Anda berbaring di ranjang kematian Anda berseru kepada Tuhan Yesus Kristus dalam pertobatan sejati, maka Anda akan pergi ke surga.
Tetapi jika Anda telah hidup dengan baik dan menjadi orang yang relatif bermoral serta telah melakukan banyak perbuatan baik, namun jika Anda tidak pernah menaruh iman Anda dalam Yesus Kristus, maka Anda tidak akan pergi ke surga.
Dan saudara, pada kenyataannya, perbuatan baik Anda tidak akan pernah melebihi perbuatan buruk Anda.
Jadi bersyukurlah bahwa Allah tidak menilai kita dari banyaknya perbuatan baik yang kita buat.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 68-69; Roma 8:1-21
____________________________________

Jaminan tentang kita pergi ke surga bukanlah seperti apa yang dilihat dunia ini, melainkan seperti apa yang diajarkan dalam Alkitab. Itulah pertanyaan yang akan diajukan Allah, bukan pertanyaan tentang dosa.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top