Sebuah Mahkota Menanti

| Kamis, September 26, 2013 |
Yakobus 1:12 "Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia."

Di kota kuno Smirna, ada sebuah arena tempat pertandingan atletik.
Jadi dalam kitab Wahyu, ketika Yesus berbicara kepada jemaat Smirna tentang "mahkota kehidupan" (Wahyu 2:10), mereka pasti sudah akrab dengan konsep tersebut.
Mahkota yang Yesus bicarakan bukanlah mahkota yang berhiaskan permata, seperti yang dikenakan para raja, melainkan mahkota yang diberikan kepada para pemenang dalam pertandingan atletik, yang terbuat dari rangkaian daun laurel.
Meskipun begitu, mahkota ini begitu berharga sebab ia merupakan hadiah yang sangat berarti.

Alkitab berbicara tentang beberapa mahkota.
Ada "mahkota kemegahan," yang tampaknya diberikan kepada mereka yang menuntun orang lain datang kepada Kristus (lihat 1 Tesalonika 2:19).
Kemudian ada "mahkota kebenaran," yang dijanjikan kepada mereka yang merindukan kedatangan-Nya.

Paulus berkata, "Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.
Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya" (2 Timotius 4:7-8).
Ada juga "mahkota kehidupan."

Menariknya Yesus berkata bahwa jemaat di gereja Smirna akan menerima mahkota kehidupan karena mereka telah menghadapi banyak penderitaaan, dan sedang teraniaya.
Tapi hadiah ini juga dijanjikan untuk orang yang menolak godaan dan tahan dalam penderitaan pribadi, karena dalam Yakobus 1:12 kita membaca, "Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia."
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Kidung Agung 4-6; Galatia 6
____________________________________

Ada hadiah yang sedang menunggu, bukan hanya bagi orang yang berjalan melewati penderitaan, tapi juga untuk orang yang tahan uji.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top