Waktu Akan Menjawabnya

| Jumat, November 08, 2013 |
Kejadian 3:8-9 "Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman. Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di manakah engkau?"

Ketika saya bermain petak umpet dengan cucu-cucu perempuan saya, saya senang menunjukkan kepada mereka tempat persembunyian baru.
Lalu saat tiba giliran saya mencari mereka, mereka pasti ada di tempat persembunyian baru yang baru saja saya tunjukkan.
Ada kalanya saat saya tengah mencari (atau pura-pura mencari) mereka, saya bisa mendengar suara cekikikan mereka dan melihat kaki mereka mencuat keluar dari tempat tempat mereka bersembunyi.

Itulah bagaimana rasanya ketika kita mencoba untuk bersembunyi dari Allah.
Ketika Adam dan Hawa bersembunyi dari Allah di Taman Eden, Dia memanggil mereka, "Di manakah engkau?" (Kejadian 3:9).
Saya rasa Allah tidak menanyakan hal ini karena Ia bingung, melainkan karena Ia ingin agar Adam dan Hawa mengakui apa yang telah mereka lakukan supaya mereka bisa memperbaikinya dan kembali kepada-Nya.
Allah tidak dapat mengampuni dosa yang belum diakui.

Allah tidak sedang menantikan informasi, melainkan menantikan pengakuan dari mereka.
Dia tahu persis di mana mereka berada pada saat itu.
Dia tahu persis apa yang telah mereka lakukan.

Alkitab mengatakan, "Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan." "Mengaku" berarti "menyetujui."
Maka, ketika kita mengaku dosa kita, kita setuju dengan Allah.

Namun seringkali kita mencoba untuk mencari-cari alasan atas dosa yang kita buat.
Kita bahkan mungkin mencoba untuk meyakinkan diri kita bahwa Allah baik-baik saja dengan hal itu, sebab kita belum tertangkap basah atau menghadapi dampak dari apa yang telah kita lakukan.

Tapi ketahuilah hal ini: Allah tidak pernah berkompromi dengan dosa.
Dia berkata, "Tetapi jika kamu tidak berbuat demikian, sesungguhnya kamu berdosa kepada TUHAN, dan kamu akan mengalami, bahwa dosamu itu akan menimpa kamu" (Bilangan 32:23).
Dosa yang Anda buat akan muncul ke permukaan mungkin hari ini... mungkin besok... mungkin sebulan dari sekarang... mungkin 10 tahun lagi.
Karena waktu akan menjawabnya. Itu pasti.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Yehezkiel 45-48; Titus 1
____________________________________

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top