Allah Memanggil Anda untuk Melayani Orang Lain

| Minggu, Januari 26, 2014 |
Efesus 2:10 "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya."


Anda tidak diciptakan hanya untuk menikmati kekayaan alam, makan, bernapas, dan memenuhi bumi.
Allah merancang Anda untuk membuat perbedaan melalui hidup Anda.
Anda diciptakan untuk menambah arti di bumi ini, bukan hanya sekedar menempatinya.
Dia ingin Anda memberikan sesuatu.


Alkitab mengatakan, "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya" (Efesus 2:10a). Pekerjaan baik ini merupakan pelayanan Anda untuk dunia. Setiap kali Anda melayani orang lain dengan rela dan sepenuh hati, sesungguhnya Anda sedang melayani Tuhan serta memenuhi salah satu rencana Allah (Kolose 3:23-24, Matius 25:34-45; Efesus 6:7).


Apa yang TUHAN katakan kepada Yeremia juga berlaku untuk Anda : "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa" (Yeremia 1:5a).


Kebanyakan orang berpikir jika "nabi bagi bangsa-bangsa" dalam ayat tadi adalah para pendeta, pastor, dan pengabar Injil, tetapi Allah berkata bahwa tugas dari setiap anggota keluarga-Nya adalah untuk melayani.
Dalam Alkitab, kata "hamba" dan "pelayan" adalah sinonim, sama seperti pelayanan dan ministri.
Maka, jika Anda adalah seorang Kristen, Anda adalah seorang pelayan, dan tugas Anda adalah melayani.


Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Allah tidak langsung saja membawa kita ke Sorga pada saat kita menerima kasih karunia-Nya?
Mengapa Dia meninggalkan kita di dunia yang penuh dosa ini?
Dia meninggalkan kita di sini untuk mewujudkan tujuan-Nya, sebab begitu kita menjadi orang percaya, Dia bermaksud memakai Anda untuk memenuhi tujuan-Nya.
Allah memiliki sebuah pelayanan di Gereja-Nya, dan sebuah misi bagi Anda di dunia ini.


Renungkan hal ini:

Apakah ada sesuatu yang menahan Anda dalam menerima panggilan Tuhan untuk melayani-Nya?


Tugas apa dalam pelayanan Anda yang Anda percaya merupakan karunia Allah, yang memerlukan kekuatan dan kuasa-Nya untuk menyelesaikannya?

____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 7-8; Matius 15:1-20
____________________________________


Allah memanggil Anda untuk sebuah pelayanan yang jauh melampaui apa yang bisa Anda bayangkan. Anda ditempatkan di bumi untuk memberi kontribusi.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top