Tiga Pertanyaan Penting

| Rabu, Maret 26, 2014 |
Tiga Pertanyaan Penting

Kisah Para Rasul 7:49-50 "Langit adalah takhta-Ku, dan bumi adalah tumpuan kaki-Ku. Rumah apakah yang akan kamu dirikan bagi-Ku, demikian firman Tuhan, tempat apakah yang akan menjadi perhentian-Ku? Bukankah tangan-Ku sendiri yang membuat semuanya ini?"

Setiap orang menanyakan pertanyaan-pertanyanan ini kepada dirinya sendiri, "Dari mana aku berasal?", "Mengapa aku di sini?", Dan "Kemana aku akan pergi?"
 
Ilmu pengetahuan mencoba menjawab pertanyaan pertama, ilmu filsafat berusaha menjawab yang kedua, tapi Yesus punya jawaban untuk ketiganya.
Dari mana aku berasal?
Kita diciptakan oleh Allah menurut gambar-Nya.
Dan kita diciptakan dengan satu kekosongan dalam hidup kita yang tidak bisa diisi dengan apa pun yang bisa ditawarkan dunia ini.
Kekosongan ini hanya bisa diisi oleh hubungan dengan-Nya.
Mengapa aku ada disini?
 
Kita ada di dunia ini untuk mengenal Tuhan yang menciptakan kita dan bersekutu dengan-Nya, serta mengetahui rencana unik-Nya bagi hidup kita.

Kemana aku akan pergi?
 
Nah, ini terserah Anda. Yesus berkata, "Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya" (Matius 7:13).

Ateisme sudah bertambah daya tariknya oleh karena popularitas buku-buku yang ditulis oleh para penganutnya.
Menurut saya tidak banyak orang ateis, tetapi beberapa mungkin menggambarkan diri mereka sebagai agnostik.
Mereka tidak akan berkata jika Tuhan itu ada, maupun sebaliknya, tidak ada.
Mereka hanya tidak tahu.

Ketika memberitakan Injil di Atena, Paulus berkata, "Sebab ketika aku berjalan-jalan di kotamu dan melihat-lihat barang-barang pujaanmu, aku menjumpai juga sebuah mezbah dengan tulisan: Kepada Allah yang tidak dikenal. Apa yang kamu sembah tanpa mengenalnya, itulah yang kuberitakan kepada kamu. Allah yang telah menjadikan bumi dan segala isinya, Ia, yang adalah Tuhan atas langit dan bumi, tidak diam dalam kuil-kuil buatan tangan manusia" (Kisah Para Rasul 17:23-24).
Paulus mengatakan bahwa Allah itu ada, dan Dia adalah Pencipta dari segala sesuatu.

Jika Anda percaya bahwa Anda, sebagai manusia, berevolusi dan datang dari antah berantah, serta berpikir jika hidup Anda tidak memiliki tujuan yang kekal, maka Anda tidak perlu memberikan pertanggungjawaban kepada siapa pun.
 
Tapi ketahuilah ada Tuhan yang menciptakan Anda.

Allah itu ada dan Dia adalah pencipta dari segala sesuatu termasuk Anda dan saya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top