Pengabdian Sepenuh Hati

| Selasa, April 29, 2014 |

Markus 16:9 "Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan."

Dari semua sahabat orang yang bisa saja muncul pertama kali setelah kebangkitan-Nya, Yesus menampakkan diri kepada Maria Magdalena.
Sangat menarik untuk ditilik, karena dari antara golongan orang Yahudi di zaman itu, kesaksian seorang wanita dipandang rendah.
Bahkan, beberapa dari para rabi palsu mengajarkan bahwa lebih baik untuk membakar atau menghilangkan sebuah Undang-Undang, ketimbang jika itu disampaikan oleh seorang wanita.
Namun, ternyata Yesus memilih seorang wanita untuk menjadi pemberita pertama kebangkitan-Nya.

Menarik juga untuk diperhatikan bahwa kaum wanita adalah orang yang terakhir muncul di kayu salib dan yang pertama di kubur Yesus.
Maria Magdalena memiliki keberanian bahwa banyak kaum pria tidak ada di sana ketika Yesus disalibkan.
Maria berdiri di bersama-Nya melalui semua penderitaan-Nya itu.
Bahkan, Alkitab mengatakan kepada kita bahwa setelah Dia disalibkan, "Maria Magdalena dan Maria ibu Yoses melihat di mana Yesus dibaringkan" (Markus 15:47).
Maria melihat mereka menurunkan mayat-Nya dari atas kayu salib, membungkus-Nya, dan meletakkan-Nya di sebuah makam milik Yusuf dari Arimatea.
Dan Maria, bersama dengan perempuan lain, datang ke kubur Yesus pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu untuk menunjukkan kasih mereka kepada Yesus, dengan mengurapi tubuh-Nya dengan rempah-rempah. (Markus 16:1-2).

Dan kasih Maria pun dihargai.
Allah berfirman, "Apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati" (Yeremia 29:13).
Allah membalas orang yang rajin.
Dan bagi mereka yang mau memberikan waktunya setiap hari untuk mencari Tuhan, bagi mereka yang mau memberikan waktunya untuk membaca Firman-Nya, bagi mereka yang mau memberikan waktunya untuk menantikan kedatangan-Nya, Dia akan mengungkapkan kebenaran-Nya kepada mereka.

Allah membalas orang yang rajin mencari wajah-Nya, bagi mereka yang memberikan waktunya untuk membaca firman-Nya dan mau menantikan kedatangan-Nya. Ia sungguh ada buat Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top